Swab PCR Negatif, Dua Reaktif Klaster Jamaah Tarawih di Situbondo Bebas Covid-19 

  • Whatsapp
S dan A usai menjalani karantina

KABAR RAKYAT – Kedua pria inisial S dan A yang di karantina dalam Gedung Observasi Gugus Tugas Covid-19, dipulangkan setelah swab PCR dua kali hasilnya negative. S dan A jamaah tarawih di Desa Olean yang rapid test hasilnya reaktif.

S dan A sudah diperbolehkan pulang kerumah. Keduanya dijemput anggota keluarga. Setelah Gugus Tugas Covid-19 Situbondo memastikan tidak terinfeksi virus corona dan sudah menjani masa karantina mandiri di Hotel Sido Muncul, milik pemerintah daerah.

Read More

Mendengar kabar bahagia, ekspresi S dan A terlihat lega. Ia melampiaskan syukur pada Tuhan YME dengan sujud syukur saat keluar karantina, di Hotel di Pasir Putih, Situbondo.  Selain itu S dan A akan mendapat surat keterangan bebas Covid-19.

Sisi lain,  S dan A menceritakan pengalaman berbaur dengan sesama warga karantina. Semoga warga karantina lainnya bisa segera pulang dan swab PCR negatif.

Bebas keluar karantina, S dan A mengaku sudah 15 hari tidak bertemu dengan anak istri. Awal, beban menyandang reaktif berdasarkan uji rapid test dari klaster jemaah tarawih di Desa Olean diakui S dan A cukup berat.

Harapannya, pemerintah ikut membantu menjelaskan pada masyarakat agar tidak mencul stigma.

Baca: Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi Himbau Masyarakat Jalankan Perilaku PHBS

Baca: Wagub Emil Cek Protokol Kesehatan Pasar Tradisional Gunung Anyar dan Nambangan Surabaya

Disampaikan S dan A, di dalam gedung observasi di sebuah hotel di Pasir Putih terjalin keakraban dengan sesama penyandang reaktif dan positif Covid-19. Hubungan emosional antar mereka cukup kuat meski aturan protokol kesehatan sangat ketat, sepeti jaga jarak dan memakai masker.

Awal S dan A masuk dalam karantina, sudah ada 46 warga yang dinyatakan reaktif usai jalani rapid test.  Saat itu, ada lima warga dari hasil swab lanjutan dinyatakan negative. Tapi hanya S dan A yang sudah bisa pulang.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *