Syafira Atlet Tenis Cilik Raih Medali Emas

  • Whatsapp
IMG-20180501-WA0021
atlet junior tenes meja menang di even nasional

Tiga atlet tenis lapangan Kab. Probolinggo sumbangkan 4 medali di Kejurnas Unej Cup 2018

KABARRAKYAT. ID, PROBOLINGGO – Atlet yunior tenis lapangan Kabupaten Probolinggo mampu me dulang dua medali emas diajang kejuaraan Nasional di Jember. Cukup menggembirakan Syafiera olivia orlando, yang tampil di kelompok umur 10 tahun meraih medali emas mengalahkan atlet dari Bali.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Nasional Universitas Jember Cup di Jember, menjadi ajang manis atlet tenis lapangan asal Kabupaten Probolinggo, belum lama ini. Dua nama Riza Dewi dan Syafiera Olivia Orlando mampu tampil di podium dan meraih emas setelah menekuk lawanya di partai final.

Riza Dewi yang terjun di kelompok umur 18 tahun berhasil mengalahkan tuan rumah di grand final. Keberhasil Riza memicu atlet Syafiera yang tampil di kelompok usia 10 tahun. Dengan tampil sempurna Syafiera mematahkan lawannya dari Bali dengan skor lumayan telak. Bahkan Syafiera yang tampil di kelas yang berbeda juga meraih medali perak. Dua medali ini ia rebut melalui pertandingan yang cukup ketat. Kejurnas Unej juga meraih medali perunggu yang disumbangkan Erio Fariza kelompok umur 16 tahun.

Baca juga : Tanggul Jebol Tak Ada Perhatian Lagi

Ketua Pelti kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko juga wakil letua KONI mengaku puas atas raihan atlet binaanya. “Dalam ajang Kejurnas Unej Cup atlet Kabupaten Probolinggo mampu mengukir prestasi. Ini awal yang bagus buat persiapan Porprov Jatim 2019 mendatang. Keikut sertaan atlet diajang kejurda maupun kejurnas memberikan pengalaman bertanding ini bagus untuk perkembangan atlet Pelti”, kata Sugeng Nufindarko, Rabu (2/5/2018).

Masih kata mantan manajer Sasa Inti, Pelti akan mendorong atletnya terus berlatih meski banyak keterbatasan dihadapi. “ Kita sadari lah masih banyak keterbatasan dalam proses peningkatan prestasi atlet. Namun ini kita anggap tantangan. Optimis itu perlu kita sebarkan ke semua cabor agar kita mampu memberikan sumbangan prestasi olahraga ke kabupaten Probolinggo,” ungkap Sugeng.

Pelatih Pelti Dodik, cukup puas dengan raihan 4 medali di kejurnas kali ini. “ Kita senang atlet Pelti mampu tampil berprestasi meski disana sini perlu perbaikan teknis maupun fisik. Terima kasih buat KONI dan pengurus Pelti,”ungkapnya.

Editor : Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *