Kamis, November 26, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Syah Natanegara Minta Restu Kiai Achmadi Pogalan

Syah Natanegara Minta Restu Kiai Achmadi Pogalan

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Syah Natanegara, Calon Wabup di Pilkada Trenggalek di Hari Santri sengaja bersilaturahmi dikediaman guru ahli Falaq, Kiai Achmadi, Pogalan, Jumat (23/10).

Kyai Achmadi alumni Ponpes Lirboyo, yang sangat dituakan dan disegani.

“Beliau guru sekaligus bapak bagi saya. Saya ngin memohon doa restu. Semoga kemenangan nanti membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Trenggalek,” terang Cabup Syah Natans

Syah Natanegara, yang sebelum pencalonan menjabat sebagai anggota DPRD Fraksi PKB, merupakan sosok yang memang tak diragukan ilmu keagamaannya.

Syah Natanegara, lahir dari pasangan H. M. Subki Risya dan Hj. Lailatun Nisfah, dan terakhir ketika menjalani kuliah di IAIN Ponorogo, pernah tercatat Ketua PMII Rayon Syariah IAIN Ponorogo pada tahun 2013-2014.

Kemudian pada tahun 2014-2015, ia pernah tercatat sebagai Ketua PMII Komisariat IAIN Ponorogo. Selanjutnya pada tahun 2015 – 2016 ia juga tercatat sebagai Ketua PMII Cabang Ponorogo.

Sebagai seseorang yang dibesarkan dilingkungan santri, Syah sangat menyadari betul anjuran agama, selalu tawaduk terhadap dawuh atau ucapan orangtua, guru, ulama atau kyai yang telah membimbingnya.

” Sebagai anak besar dari lingkungan santri, wajib tunduk dan patuh kepada orangtua, guru, ulama maupun kyai. Kita harus sami’na wa atokna pada dawuh Kyai,” jelas Syah.

Diakhir kunjungannya kali ini, ditutup dengan Syah Natanegara membonceng Kyai Achmadi berangkat sholat Jumat di masjid agung yang tidak jauh dari rumahnya dengan naik sepeda motor berdua.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca