Tahun 2018, Pembangunan Infrastruktur Wilayah Pinggiran Harus Merata

  • Whatsapp
Pembangunan Infrastruktur Wilayah Pinggiran Harus Merata
Pembangunan Infrastruktur Wilayah Pinggiran Harus Merata

BANYUWANGI – Pasca disyahkanya APBD Kabupaten Banyuwangi Tahun 2018, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE minta kepada eksekutif untuk melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Tahun 2018, pembangunan infrastruktur harus merata hingga wilayah pinggiran,” kata Made Cahyana dikonfirmasi kabarrakyat di ruangannya, Rabu (29/11/2017).

Menurut Made, pembangunan infrastruktur saat ini belum merata. Masih ada wilayah pinggiran yang hingga kini belum tersentuh proyek pembangunan infrastruktur. Seperti Desa Bulusari, Desa Pesucen Kecamatan Kalipuro dan beberapa wilayah yang berbatasan dengan perkebunan.

Lewat pemerataan, masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya. Akses jalan menjadi lancar dan bisa meningkatkan ekonomi.

Sementara Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, usai mengikuti rapat paripurna DPRD pengesahan APBD Tahun 2018 telah menyatakan bahwa tahun 2018 pembangunan infrastruktur akan difokuskan pada jalan-jalan pedesaan. Untuk jalan desa yang kontur tanahnya bergerak, pembangunan jalan akan mengunakan semen cor. Sedangkan untuk jalan tanah di lingkungan pedesaan cukup dengan pavingstone agar pemeliharaanya lebih mudah.

Reporter : Hariyadi

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *