Tak Mau Desanya Tertinggal ‘Wong Deso’ Bangunsari Dirikan Sadar Wisata

  • Whatsapp
Dipimpin Kades, Ketua terpilih tandatangan hasil musyawarah pembentukan Kelompik sadar wisata di Balai Desa Bangunsari Songgon Banyuwangi.

KABAR RAKYAT – Ingin kenalkan potensi desa ke dunia Luar, dan angkat potensi ekonomi diwilayahnya. Kumpulan pemuda dan organisasi masyarakat di Desa Bangunsari Songgon Banyuwangi, bentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

Kegiatan musyawarah yang diinisiasi oleh Tokoh Muda Desa Bangunsari dan kepala desa digelar di Balai Desa Bangunsari, Jum’at (5/3).

Dalam Kesempatan ini Kepala Desa Bangunsari Lulut Budi Kurniawan dalam sambutanya menyampaikan sangat apresiasi kepada para pemuda Bangunsari yang menginisaisi pembentukan desa Wisata Bangunsari.

“Saya atas nama Penerintah Desa mengapresiasi para pemuda yang punya inisiatif membentuk kelompok sadar wisata mengangkat Desa Bangunsari mengenalkan potensi yang belum ter explore ke dunia luar,” tuturnya.

Lulut Kades Bangunsari mengatakan pembentukan kelompok sadar wisata Bangunsari sebagai langkah awal mengemas menjadi desa Wisata murni muncul dorongan dari para tokoh muda Desa Bangunsari dan Pelaku UMKM.

“Lembaga Pokdarwis Bangunsari dorongan dari para tokoh muda dan pelaku UMKM Bangunsari. Kita, Pemerintah Desa akan mensuport Kegiatan Pokdarwis untuk berkembang dan punya nilai ekonomi untuk masyarakat,” tambahnya.

Saat Ditanya Apa keunggulan Desa Bangunsari yang mendorong ingin membentuk Pokdarwis, Kades Lulut Budi K. meyakinkan Bangunsari banyak atraksi yang bisa dikemas mulai dari pertanian sampai dengan kegiatan produksi UMKM.

“Desa Bangusari banyak potensi yang bisa di Exolore mulai dari pertanian, UMKM dan Sosial Budayanya, saya yakin tokoh muda yang terpilih malam ini bisa mengemas apik untuk membawa nama baik desa Bangunsari di dunia pariwisata,” cetusnya.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *