Senin, Januari 18, 2021
Beranda KEBIJAKAN Tak Mau Ditipu, Kepala PUPR Trenggalek Sanksi Kontraktor Nakal

Tak Mau Ditipu, Kepala PUPR Trenggalek Sanksi Kontraktor Nakal

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kabupaten Trenggalek akan beri tindak tegas kepada kontraktor nakal. Upaya ini bagian layanan untuk menjamin mutu dan kualitas pembangunan agar sesuai harapan masyarakat.

Kebijakan Kadis PUPR Ramelan untuk buktikan integritas kinerja dari jajarannya. Sehingga seluruh hasil pekerjaan dapat manfaat bagi masyarakat, Selasa (5/1).

“Dilihat sekilas pekerjaan selesai. Nanti kita lihat lab, jika mutu tidak sesuai standar teknis maka kontraktor yang akan di sanksi. Tidak di bayar 100 persen, kita bayar sesuai spektek yang dikerjakan,” tegas Ramelan.

Proyek Pemerintah Trenggalek
Kadis PUPR Kab. Trengalek Ramelan

Disebutkan oleh Ramelan pada anggaran Tahun 2020 ini, ada 4 kontraktor yang di sanksi tidak dibayar penuh terhadap proyek yang dikerjakannya.

Ramlan menyebut, Proyek Rabat jalan di Bendungan nilai proyek Rp. 167 juta dibayar 13% realisasi 0% karena kontraktornya tidak terima. Proyek Rabat Jalan di Desa Ngadimulyo nilai Rp. 160 juta dibayar 37%. Kemudian rabat jalan Desa Timahan nilai Rp. 130 juta dibayar 5.3%. Rabat jalan di Desa Jajar Gandusari nilai Rp. 90 juta hanya dibayar 33 %.

Mendatang proyek pembangunan di Kabupaten Trenggalek terjamin mutu dan kualitasnya. Sehingga pembangunan tahan lama bisa dirasa masyarakat. Pekerjaan yang tidak baik, pasti ada catatan khusus bagi kontraktornya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca