Tak Punya Penghasilan Pasutri Gelapkan Mobil Rental

  • Whatsapp
Pasangan pasutri HL dan RB   asal Songgon, Banyuwangi ditangkap setelah melakukan penipuan.(Foto. Ndin)

KABAR RAKYAT Pasangan suami istri di ditangkapn Unit Reskrim Polsek Songgon Banyuwangi, diduga telah melakukan penipuan atau penggelapan mobil Toyota Avansa, Kamis (25/2/2021). Modus pasutri ini menyewa dari rental dengan alasan untuk berdagang.

Kapolrsta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan SH membenarkan, telah mengungkap kasus penipuan atau Penggelapan di wilayah hukum Polsek Songgon Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Pelakunya tidak lain HL (40) dan RB (43) pasutri asal Dusun Sroyo barat Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon. Pasangan ini ditetapkan menjadi tersangka setelah korban melapor ke Polsek Songgon, telah tertipu oleh pasangan suami istri.

” Korban melapor mobil Toyota Avanza miliknya disewa oleh terlapor selama.tiga hari. Namun pada saat jatuh Tempo pengembalian mobil tidak kembali ke rumah korban. Setelah kami telusuri rupanya mobil tersebut disewakan le orang lain oleh HL dan RB kini tersangka,” jelas Iptu .Eko Darmawan,Kamis (25/2/2021).

Dalam perkara ini baik HL dan RB langsung diburu Reskrim Songgon dan keduanya berhasil ditemukan termasuk mobil toyota anvanza . ” Mobil tersebut kita amankan dari bank KSU sebagai alat bukti perkara. Akibat ulah korban kerugian material yang dilaporkan Rp.92 juta . Hari ini proses penyidikan masih berlangsung,” tutup Iptu.Eko.

Dari kasus ini HL dan RB dikenakan sanksi pasal 378 atau 372 KUHP terkait modus penipuan dan penggelapan .

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Alhamdulillah ketangkap juga akhirnya setelah beberapa hari ini ikut memburu orang ini, cz mobil saudara saya juga digelapkan sama dia.

    Kalau sudah seperti ini kasihan sama anak2nya, tp jg lbh baik anak2nya di asuh oleh mbah dgn uang halal drpda di nafkahin sama pasutri penipu dgn uang haram.