Trenggalek Tambah 1 Kasus Positif Covid-19, Total 13 Pasien

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Penyebaran pasien terindikasi positif covid 19 diwilayah Kabupaten Trenggalek, sudah merambah ke Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo.

Senin (8/6/2020), Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama 3 Pilar Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inv. Dodik Novianto, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring gelar pers rilis di Gedung Smart Center Trenggalek tentang adanya tambahan 1 Pasien Positif Lagi di Trenggalek hingga menambah angka terkonfirm positif, menjadi pasien ke 13.

Read More

Pasien ke 13 yang diumukan oleh Bupati Arifin, berjenis kelamin laki-laki umur 55 tahun asal Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo. Bersangkutan tahapan baru kasus Covid 19, karena tidak ada riwayat perjalanan tetapi yang bersangkutan sering berkontak erat dengan orang luar.

” Pasien 13 ini merupakan petani perambah hutan, yang tiap hari menjual hasil panen dengan menerima para pengepul hasil panennya yang silih berganti. Selain itu yang bersangkutan juga menjadi jasa perantara mencarikan tanah hutan untuk orang luar kota dan saat ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek sedang mendalami kasus ini dan semoga tidak termasuk kasus tranmisi lokal,” jelas Arifin.

“Awalnya Pasien 13 ini mengeluh sakit gigi (15/1) dan diobati sendiri. Namun karena masih sakit besoknya dibawa ke dokter gigi dan sembuh. Beberapa hari kemudian kambuh, mengeluh sakit gigi lagi. (2/6) diantar cucunya berobat di klinik dokter gigi di Desa Slawe, Kecamatan Watulimo, karena gusi yang bersangkutan bengkak,” jelasnya.

“Tanggal (3/6) atas permintaan sendiri yang bersangkutan dibawa ke RSUD dr Soedomo utuk berobat dengan keluhan sakit gigi disertai gusi bengkak. Kemudian oleh pihak rumah sakit dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan hasilnya Reaktif,” beber Arifin.

” Karena reaktif (5/6) Pasien 13 dilakukan pengambilan specimen Swab Test. Sabtu sore (6/6) atas permintaan sendiri, pasien keluar rumah sakit. Keesokannya hasil Swab Test keluar dan hasilnya dinyatakan positif Covid 19,” jelas Arifin.

Karena sudah dinyatakan positif Covid 19, Pemkab Trenggalek segera melakukan Tracing cepat kepada kontak erat Pasien 13 dan didapati ada 10 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *