Tanam Pohon Bersama Warga Sawaran, Kapolres Ajak Teriakkan Lumajang Eksotik

  • Whatsapp
Penghijauan
Giat penghijauan.

KabarRakyat.ID – Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar mengapresiasi kegiatan penanaman pohon hutan di area sumber mata air di kawasan Perhutani masuk Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang Jum’at (28/02).

Dalam sambutan, dihadapan ratusan peserta yang ikut kegiatan penanaman pohon, orang No. 1 di jajaran Kepolisian Lumajang ini merasa senang dan bangga bisa berkumpul langsung dengan warga desa Sawaran Lor.

Read More

banner 645x400

“Sangat senang bisa bareng menanam pohon bersama warga ,” kata AKBP.Adewira disambut tepuk tangan peserta, Jum,at (28/02)

Selain itu , AKBP Adewira Negara siregar mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Polri peduli penghijauan. Yang mana program Polri Peduli Penghijauan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan serta mengatasi ganguan bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Peduli lingkungan dan menanam pohon diharapkan menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli terhadap kelestarian alam dan lingkungan,” katanya.

Terkait dengan kegiatan penanaman pohon ini, dirinya merasa bangga dan menghargai apa yang sudah dilakukan warga desa Sawaran Lor dalam melestarikan alam. Dan yang menjadi tantangan kedepannya, kata AKBP Adewira, konsistensi kedepan untuk menjaga dan merawat apayang sudah kita tanam.

“Kegiatan ini harus mendapat dukungan dari masyarakat karena dengan menanam pohon produktif pasti banyak manfaatnya bagi masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, AKBP Adewira juga menghimbau kepada warga Desa Sawaran lor dan masyarakat Lumajang pada umumnya, Polres Lumajang tidak akan berhenti memerangi aksi kejahatan yang mengganggu ketentraman dan kenyamanan diwilayah hukum Polres Lumajang. Diakhir  pidatonya, untuk menyemangati peserta,Kapolres Lumajang AKBP Adewira mengajak semua yang hadir dilokasi untuk meneriakkan yel-yel Lumajang Eksotik.

Reporter : Ulum Subekti

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *