Tanam Pohon, PDI Perjuangan Banyuwangi Gelar Gerakan Mencintai Bumi

  • Whatsapp
Gerakan mencintai bumi (1)

KabarRakyat.ID – Dalam rangkaian HUT PDI-Perjuangan ke 47 sekaligus HUT Ketua Umum,Hj.Megawati Soekarno Putri ke 73. DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar gerakan mencintai bumi bertempat di kampung wisata Keli-Kelian Jopuro Desa Tamansuruh, Sabtu (1/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI-Perjuangan, I Made Cahyana Negara, Bupati Banyuwangi, H.Abdullah AzwarAnas didampingi istri, Ipuk Festiandany, anggota fraksi PDI-Perjuangan DPRD, pengurus DPC, dan pengurus PAC PDI-Perjuangan se Banyuwangi.

Read More

I Made Cahyana Negara dalam sambutannya menyampaikan, seluruh kader PDI-Perjuangan diwajibkan mengikuti pelaksanaan penanaman pohon di wilayahnya masing-masing, sebagai bentuk implementasi gerakan mencintai bumi.

Gerakan mencintai bumi yang dilakukan PDI-Perjuangan adalah sebuah gerakan untuk menunjukkan bahwa politik itu merawat kehidupan atau peradaban.

“ Berpolitik itu bukan hanya urusan kekuasaan seperti Pemilu, Pilpres maupun Pilkada, namun berpolitik itu membangun peradaban dan bertanggung jawab terhadap keseimbangan alam, “ ucap Made Cahyana, Sabtu (1/2/2020).

Gerakan mencintai bumi (2)

Dan gerakan mencintai bumi tersebut adalah mendorong gerakan hidup bersih, merawat lingkungan agar asri, gerakan menanam pohon guna menjaga sumber mata air, serta membersihkan sungai dari sampah.

“ Secara simbolis hari ini kita tanam pohon di sekitar mata air untuk menjaga kelestarian sumber mata air demi kehidupan kedepan, “ ucapnya.

Made Cahyana berharap gerakan penanaman pohon bukan hanya gerakan instruksional semata, tetapi merupakan gerakan yang harus terus dipertanggungjawabkan melalui kesadaran seluruh kader PDI-Perjuangan Banyuwangi untuk bisa merawat dan menjaga kelestarian alam, khususnya sumber matai air.

Sementara Bupati Anas dalam sambutannya mengaku bangga dengan seluruh kader PDI-Perjuangan yang terus menggerakkan kegiatan positif, seperti penanaman pohon yang digelar langsung didaerah sumber air Jopuro.

“ Saya senang sekali, teman-teman PDI-Perjuangan melakukan gerakan penanaman pohon yang memilih lokasi di sumber mata air, “ ucap Bupati Anas.

Dengan menggelar penanaman pohon di sumber mata air maka hal tersebut menunjukkan dukungan kader PDI-Perjuangan untuk menjaga kearifan lokal, lingkungan alam.

“ Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk terus menjaga sumber-sumber matai air dan lngkungan agarsupaya tetap asri, nyaman dan bisa memberi manfaat bagi orang lain, “ pungkas Bupati Anas.

Kegiatan gerakan mencinati bumi ini juga dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim dan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu disekitar lokasi kegiatan. Dalam gerakan tanam pohon, kader PDI-Perjuangan Banyuwangi melakukan penanaman pohon buni, jambu hutan .

Reporter: Hariyadi

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *