Jumat, November 27, 2020
Beranda TOKOH INSPIRATIF Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Veteran Perjuangan Motifasi Pelajar

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Veteran Perjuangan Motifasi Pelajar

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Prov. Jatim memberi motivasi kepada puluhan pelajar SMA/SMK, guna tanamkan jiwa nasionalisme dan menumbuhkan semangat perjuangan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di SMPN 1 Ngasem, Kamis (12/11/2020).

Acara sosialisasi Nilai Perjuangan 45 dari para Veteran perjuangan, menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dikalangan anak muda. Karena di era modern saat ini, rasa cinta tanah air dinilai penting untuk ditumbuhkan pemuda dan pemudi.

“Kalau dulu para pahlawan merebut kemerdekaan dari para penjajah. Kini generasi muda, mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Karena di masa pandemi, pelajar bisa mengisi kemerdekaan dengan selalu disiplin protokol kesehatan. Terpenting disiplin belajar yang sementara lewat daring,” terang Kol. Purn. Gatot Suharyoso, Ketua DPD LVRI Prov Jatim.

Baca :

Dengan sosialisasi ini, diharapkan para pemuda ini dapat lebih mencintai Negara Indonesia, baik dari produknya maupun budayanya. Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk mental anak muda yang tangguh dan produktif.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini, kami lebih mengerti dan faham, betapa berat perjuangan para pahlawan dahulu. Dan kini kami para pelajar akan mengisi kemerdekaan ini demgan berbuat sesuatu yang berguna untuk bangsa tercinta ini,”unar linda Yunita Camelia, salah-satu siswi.

Karena di masa pandemi corona, kegiatan sosialisasi ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para siswa diminta tetap memakai masker dan menjaga jarak selama acara berlangsung.

Meski hanya digelar selama 1 hari, namun diharapkan para siswa mampu menyerap nilai perjuangan dari para veteran.(jin)

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca