Tanggul Sungai Kresek Kediri Jebol Bisa Ditutup

  • Whatsapp
Sungai Kresek Kediri
Foto: Kompak. Elemen pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri kerja bakti memperbaiki plengsengan sungai Kresek yang jebol (Erdin Andriawan)

Antisipasi Bencana Banjir Kabupaten Kediri

KABARRAKYAT.ID – Elemen pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri  kerja bakti memperbaiki plengsengan sungai Kresek yang jebol. Itu dilakukan guna mengantisipasi kerusakan bangunan meluas usai diterpa hujan dua jam, pada Jumat ( 15/2/2019) lalu.

Ikut dalam kegiatan kerja bakti, Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri Ikhsan, M.M., Danramil Kapten Inf Masduki, Kepala desa Putih Moh.Bashori,S.Sos beserta perangkat, Dinas Perairan, Anggota Koramil 04 Ngasem, Polsek Gampengrejo, BPBD kabupaten Kediri, dan masyarakat.

Read More

banner 645x400

Baca juga:

Informasi diterima, dua jam diguyur hujar terus menerus, mengakibatkan tanggul sungai Kresek di Desa Putih Kecamatan Gampengrejo, jebol sepanjang 8 meter. Akibatnya sawah petani setempat tergenang dan mengancam kerugian lebih besar.

Disela kegiatan, Danramil Kapten Inf Masduki menjelaskan, material yang digunakan untuk menutup tanggul yang jebol, menggunakan bahan sementara berupa pasir yang sudah dimasukan dalam karung.

“Ini sementara untuk mengantisipasi agar kondisi air terkendali. Alhamdulillah berhasil untuk menutup tanggul sungai kresek,”  ungkap Kapten Inf. Masduki.

Reporter: EN/Erdin Andriawan

Editor: Suwongko

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *