Tantriana Sari: Relokasi SMPN 3 Tiris Hanya Sementara

146 views
Bupati Probolinggo berkunjung

Foto : Bupati Probolinggo Tantriana Sari SE, saat meninjau relokasi siswa SMPN 3 satu atap Di Kecamatan Tiris. 

KABARRAKYAT.ID – Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan melalui perbaikan infrastruktur bangunan sekolah. Namun disisi lain, ada bangunan justru rusak akibat bencana seperti SMPN 3 di Kecamatan Tiris. Terkait masalah ini Bupati Probolinggo Tantriana Sari SE menjanjikan renovasi bangunan sekolah yang terdampak bencana.

Dalam pengarahannya Bupati Tantri menegaskan bahwa relokasi SMPN 3 Tiris ini sifatnya hanya sementara, sembari menunggu waktu pelaksanaan renovasi. Kebijakan ini tidak lain adalah agar siswa-siswi dan para guru dalam kegiatan belajar mengajar merasa aman dan nyaman.

“Untuk sementara waktu dipindahkan dulu hingga nanti setelah gedung sekolahnya aman dan nyaman maka akan dipindahkan kembali. Jadi mohon bersabar dulu, menunggu sampai semua teranggarkan dan sekolahnya dibangun kembali dan pada saatnya nanti bisa kembali lagi,” kata Bupati Tantri saat meninjau relokasi SMPN 3 satu atap di Tiris, Senin(11/3/2019),kemarin.

Meski kondisinya relokasi siswa diminta tetap fokus belajar dan tidak mudah menyerah dengan keadaan. Tantriana meminta siswa SMPN 3 tetap bersemangat belajar,ujarnya.

Terkait dengan program layanan pendidikan Oase SD dan SMP Bupati Tantri mengemukakan, dengan inovasi layanan ini Pemkab Probolinggo ingin menjamin kemudahan dan kenyamanan bagi siswa – siswi yang tinggal di daerah terpencil dan sulit untuk menjangkau tempat sekolahnya. Dengan adanya fasilitas ini kata Bupati Tantri, orang tua siswa – siswi ini tidak perlu bingung lagi untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

Pembangunan pendidikan

Foto: Eksafator untuk pembangunan didatangkan

Foto : Normalisasi alur sungai pekalen di kecamatan Tiris, Kab. Probolinggo pasca banjir dua bulan lalu.

Secara terpisah,  penanganan pasca banjir beberapa lalu di Tiris
BPBD Kabupaten Probolinggo, melakukan normalisasi kali Pekalen, di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Normalisasi dilakukan untuk mencegah adanya luapan banjir susulan.

Anggit Hermanuadi, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo mengatakan, ada tiga lokasi yang dilakukan perbaikan dan normalisasi. Lokasi pertama di bagian dekat jembatan dan kawasan rumah warga di Desa Andungbiru. Lokasi kedua di dekat kantor Desa Andungbiru dan lokasi bangunan sekolah.

“Dinas PU SDA Provinsi Jatim tengah melakukan normalisasi alur sungai dan penguatan bantaran sungai. Tindakan itu dilakukan untuk mengantisipasi luapan sungai ketika banjir apalagi di sekitar alur sungai Pekalen padat penduduk,termasuk bangunan sekolah yang terdampak banjir, “jelas Anggit.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

#Pasca banjir di Tiris Probolinggo #Relokasi SMPN 3 Tiris #Bupati Probolinggo #Dispendik Kab. Probolinggo #BPBD Kab. Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply