Tarif Penyeberangan Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk Akan Naik 14,61 Persen

  • Whatsapp
Kemenhub Tiket pelabuhan ketapang
Direktur Jenderal Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi

KabarRakyat – Kementerian Perhubungan memastikan tarif penyeberangan di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk akan naik sebesar 14,61 persen.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi saat melakukan sosialisasi mengenai kenaikan tarif angkutan penyeberangan di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jum’at (6/3/2020).

Read More

banner 645x400

Budi mengatakan, pembahasan kenaikan tarif penyeberangan sudah selesai dilakukan. Akan tetapi, untuk finalisasinya masih menunggu persetujuan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

“Kita sedang melakukan penghitungan kembali mengenai tarif. Dan ini sudah pada posisi perhitungan terakhir, tinggal menunggu persetujuan dari Menko Maritim. InsyaALLOH, mulai minggu depan mulai diberlakukan,” kata Budi usai menggelar rapat dengan stakeholder pelabuhan.

Budi menyebutkan, kenaikan tarif penyeberangan di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk sebesar 14,61 persen. “Secara umum, prosentasenya sebesar 14,61 persen. Tapi itu bervariasi, ada yang untuk penumpang, ada yang untuk barang,” kata Budi.

Dengan adanya kenaikan tarif ini, akan meningkatkan pelayanan keselamatan yang diberikan baik oleh ASDP sebagai pengelola dermaga maupun oleh opertor kapal dalam rangka peningkatan pelayanan di kapal.

“Begitu kenaikan tarif diberlakukan, kita harapkan ASDP termasuk operator kapal untuk meningkatkan pelayanan pada semua aspek di dalam industri penyeberangan ini,” harapnya.

Reporter : Fattahur

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *