Rabu, Januari 27, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Tegas, H. Joni Subagio, PKB Larang Terima Donasi

Tegas, H. Joni Subagio, PKB Larang Terima Donasi

REPORTERFendi/*

KABAR RAKYAT – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 09 Desember 2020 nanti, H. Joni Subagio berikan statment ketegasan kepada masyarakat untuk menolak politik uang. Pernyataan itu dipancing statemennya oleh Samsul Arifin mantan Ketua KPU Banyuwangi yang menekuni jadi host acara dialog interaktif di TV lokal.

H. Joni Subagio, Ketua DPC PKB Banyuwangi di undang dalam dialog TV lokal itu menjawab Host Samsul, pengurus dan kader melarang menerima uang untuk berpaling pilihan kepada seluruh tim pemenangan paslon cabup 01. Sesuai acara dialog khusus bertema ‘Totalitas PKB Untuk Kemenangan Yusuf-Riza’ di AIL, Jumat, (4/12/2020).

H. Joni Subagio mengaku tidak ragu sedikitpun dengan keyakinan kemenangan Yusuf-Riza dalam kontestasi pilkada Banyuwangi tahun ini, menurutnya PKB merupakan alat politik dari basis organisasi terbesar dari NU (Nahdlatul Ulama).

Sementara, atas informasi yang beredar bahwa tim pemenangan 01 pasangan Yusuf-Riza telah menerima donasi, seperti yang ditanyakan oleh Samsul Arifin selaku host dalam acara dialog khusus yang disiarkan secara live di YouTube dan di salah satu channel televisi, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, tidak membenarkan jika hal tersebut dilakukan dari partainya.

“Kalau PKB Haram terima donasi, untuk YuRiz terserah urusan YuRiz mungkin itu relawan, kalo kita ini ‘PKB’ dijadikan oleh masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, jadi tidak mungkin kita membebani masyarakat,” Tegas H. Joni Subagio.

Selanjutnya dalam closeing statement, Ketua DPC PKB Banyuwangi H. Joni Subagio mengintruksikan kepada seluruh anggota jajaran pengurus PKB di semua tingkatan untuk standby dengan mengisi masjid dan musholla selalu aktif melakukan sholat jamaah terutama saat subuh, untuk mengantisipasi agar tidak sampai ada serangan fajar.

“Kalau sampai ada yang berbuat seperti itu pegang dan laporkan kepada panwas atau kepolisian” Kata H. Joni Subagio

Lebih lanjut, dalam konteks pilkada Banyuwangi ini, Joni mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa berpolitik yang baik dan luber.

Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, H. Joni mengatakan, jika kontestasi politik ini sampai dicederai oleh hal-hal yang dilarang seperti halnya many politik, maka Banyuwangi akan menerima dampaknya.

“Banyuwangi ini akan menerima dampak, jika pemimpin yang menang karena sesuatu hal yang tidak manusiawi atau tidak normal” Tutupnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca