Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Blitar Luncurkan Bioskop Edukasi Lalu Lintas

  • Whatsapp

KabarRakyat – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Blitar. Satlantas Polres Blitar meluncurkan bioskop edukasi lalu lintas di Satpas Sim Polres setempat, Selasa ( 10/03).

Bioskop edukasi lalu lintas itu, sengaja di buat untuk mengedukasi masyarakat agar selalu taat dan tertib dalam berlalu lintas.

Read More

Dalam bioskop edukasi lalu lintas ini, masyarat dapat melihat secara langsung berbagai macam kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan lounching bioskop edukasi itu, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas. Mengingat, angka kecelakaan di jalan raya tiap tahun jumlahnya kian meningkat, seiring dengan meningkatnya populasi jumlah kendaraan.

” Kita terus berupaya mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Salah satunya dengan, sosialisasi melalui bioskop edukasi lalu lintas ini,” urainya.

AKBP Ahmad menjelaskan, Kasus kecelakaan yang terjadi di jalan raya,trennya cenderung tinggi. Hal itu salah satunya di sebabkan dari minimnya kesadaran para pengendara jalan. selebihnya Human error dan faktor kondisi jalan rusak.

” Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Blitar masih di dominasi dari pengendara kendaraan bermotor roda dua.” Untuk itu,kita berharap adanya bioskop edukasi lalu lintas ini mampu mengurangi jumlah angka kecelakaan di jalan raya,” tandasnya.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *