Saturday, September 19, 2020
Home BERITA Telusuri Kedai Kopi Di Kabupaten Lumajang (Bagian 3)

Telusuri Kedai Kopi Di Kabupaten Lumajang (Bagian 3)

- Advertisement -

Foto: Selain kopi yang khas, ada menu makanan berat ala Kedai Kopi Gucialit “Nasi Goreng Special”.

KEDAI KOPI GUCIALIT TAWARKAN SUASANA ALAM

KABARRAKYAT.ID – Kedai Kopi Gucialit, adalah kedai kopi yang berada di Desa/Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, dekat dengan PTP. XII Kertowono. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya, sangat cocok bagi wisatawan untuk istirahat sebelum atau usai menikmatai pemandangan alam di area perkebunan teh.

Pak Yon (49 tahun), begitulah ia biasa dipanggil. Warga Desa Gucialit itu merupakan pemilik Kedai Gucialit. Dikatakannya, sekarang ini kedainya menawarkan kopi khas Gucialit yang rasa dan aromanya berbeda dengan kopi lainnya. Selain menyediakan kopi, lanjutnya, kedainya itu juga menyediakan teh asli berasal dari perkebunan Teh Kertowono yang lokasinya tidak jauh dari Kedai Gucialit. Dan juga menu makanan lainnya seperti nasi Goreng Pete khas Gucialit dan makanan ringan.

“Konsep tempat kedai ini memang kita desain sederhana, selain itu kedai ini juga ada fasilitas wifi-nya karena sasaran konsumen kita kawula muda,” jelas Pak Yon kepada KABARRAKYAT.ID, pada Selasa (04/12/2018).

Diakuinya, Kedai Gucialit miliknya itu setiap dibuka mulai Pukul 08.00 WIB hingga tengah malam. Dan setiap hari selalu dipenuhi warga setempat dan pengunjung dari luar Gucialit. “Mereka datang ke sini rata- rata ingin menikmati hawa dingin sambil menikmati kopi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Yudis (42 tahun), warga Lumajang mengaku jika ia bersama rekan-rekannya setiap hari libur atau ketika ingin bersantai selalu memilih Kedai Gucialit sebagai pilihannya. Menurutnya, selain bisa bersantai sambil minum kopi, juga menikmati pemandangan alam yang lokasinya di perkebunan Teh Kertowono.

“Kopi, Teh asli Gucialit harganya cukup terjangkau bagi kalangan yang isi kantongnya pas-pasan apalagi kedai Kopi Gucialit tempatnya sangat nyaman dan cocok bagi penikmat kopi,” pungkasnya.

Reporter : Ulum

Editor : Roni DE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER