Tempat-tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur (2)

  • Whatsapp

Pantai Boom

 

Tempat wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbit. Kalian dapat bersantai di bawah payung-payung besar yang tersebar di sepanjang bibir pantai ini, sembari menikmati segarnya kelapa muda. Pantai ini juga dilengkapi oleh fasilitas pedestrian dan amphiteater. Lokasi pantai ini sangat mudah diakses, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Banyuwangi.

Salah satu destinasi wisata pantai yang letaknya dekat dengan pusat Kota Banyuwangi. Pantai yang dulunya adalah pelabuhan barang dan ikan ini kini disulap menjadi salah satu ikon pantai modern Banyuwangi. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, pantai ini menjadi destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi bagi wisatawan di Banyuwangi.

Ikon Pantai Modern

Pantai Boom yang dikelola oleh PELINDO III akan menjadi pelabuhan kapal pesiar / Yatch, pelabuan yang akan menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara terutama kalangan pengguna kapal yatch baik dari Bali maupun Luar negeri. Beberapa pembangunan dengan berbagai fasilitas mulai di tambah secara bertahap.

Pertunjukan seni

Di pantai ini terdapat Amphiteater, sebuah panggung terbuka untuk pertunjukan seni yang mampu menampung ribuan penampil. Acara-acara seni dan budaya sering digelar di pantai ini, sebut saja Festival Gandrung Sewu, pertunjukan sendra tari kolosal yang melibatkan 2.000 penari, atau Banyuwangi Beach Jazz Festival, konser jazz di tepi pantai dengan penampilan band beraliran jazz berskala nasional dan internasional.

Landscape Pantai Boom

Tidak hanya sebagai pelabuhan bersejarah, Pantai boom juga memiliki landscpae yang sangat indah. Pantai berpasir hitam juga memiliki spot sunrise yang sangat indah muncul dari balik pulau Bali. Saat cuaca cerah melihat kearah barat pemadangan Gunung meranti sangat menawan.

 

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *