Tempat-tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur (3)

  • Whatsapp

Pantai Watu Dodol

Watu Dodol Banyuwangi Merupakan sebuah wisata pantai yang terdapat sebuah batu setinggi 10 meter dan memiliki panorama yang cukup bagus. Wisata ini berada di pesisir selat Bali. Ketika anda sebelumnya pernah melakukan perjalanan dari Banyuwangi ke Situbondo melalui jalur Pantura, berarti anda sudah pernah melintasi wisata Watu Dodol ini. Wisata ini di tandai dengan adanya Batu yang sangat besar dan sebuah patung Gandrung yang merupakan sebuah icon Kota Banyuwangi. Ketika anda melihat batu dan patung tersebut berarti anda telah sampai di wisata Watu Dodol.

Wisata Pantai Watu Dodol Banyuwangi merupakan salah satu destinasi andalan Kabupaten Banyuwangi. Di lokasi ini, kalian dapat bersantai di area pedestrian sembari menikmati suasana pesisir.

Objek wisata di Banyuwangi ini menawarkan keindahan sumber mata air tawar yang terletak di bibir pantai, sungguh fenomena alam yang jarang ditemui bukan?.

Selain itu, kalian juga dapat menikmati keindahan pantai dari atas bukit yang terletak di seberang jalan. Lokasi wisata ini tepat berada di poros Pantura, yang menjadi salah satu akses menuju pelabuhan Ketapang.

Keindahan Wisata Watu Dodol Banyuwangi

Dari dulu hingga sekarang, wisata ini selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Banyuwangi, terutama pada saat musim liburan. Mengingat lokasi nya yang berada di jalan raya dan cukup mudah untuk di jangkau, tak heran jika banyak pengendara yang melintasi Pantura menyempatkan mampir ke wisata ini, baik hanya sekedar istirahat dengan duduk duduk santai maupun ingin melihat panorama pantai di Watu Dodol. Hal ini dikarenakan di lokasi wisata banyak sekali warung warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Di Wisata Watu Dodol ini, wisatawan akan dapat melihat pulau Bali. Selain itu, wisatawan juga akan dapat menyaksikan kapal kapal laut yang menyeberang selat Bali, baik dari Ketapang maupun Gilimanuk. Dan apabila mau, wisatawan dapat berpetualang di sebuah bukit yang letaknya tepat berada di seberang jalan. Dengan menaiki bukit ini, wisatawan akan lebih leluasa dalam menyaksikan panorama yang ada. Terlebih lagi, Pulau Bali dapat terlihat dengan jangkauan yang lebih luas dari sini.

Hal menarik lain nya yaitu wisatawan yang berkunjung ke wisata ini diperbolehkan untuk mandi di laut, karena kondisi pantai ini tidak membahayakan untuk aktivitas berenang. Wisata ini juga mendukung wisatawan yang memiliki hobi memancing dengan menyediakan sebuah perahu kecil. Dengan perahu ini, wisatawan dapat berlayar ke tengah laut untuk memancing. Untuk mengetahui spot yang terdapat banyak ikan nya, akan di pandu oleh sang pengemudi perahu.

 

Lokasi Wisata Watu Dodol

Wisata Watu Dodol terletak di kawasan pelabuhan Ketapang, tepatnya berada di Jl. Banyuwangi – Situbondo, Ketapang, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jarak yang harus ditempuh dari pelabuhan Ketapang ke Watu Dodol kurang lebih 2 km. Sedangkan Jarak yang harus di tempuh dari Banyuwangi Kota ke wisata ini kurang lebih 15 km.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *