Temuan Komisi IV DPR RI : Buruh Masih Bekerja Meski Situasi Siaga Darurat Covid -19

  • Whatsapp

Pimpinan komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin lakukan penyemprotan di Pondok Pesantren Hati,Kraksaan – Probolinggo di tengah wabah Corona.

KabarRakyat .ID – Penetapan Siaga Darurat bencana Corona nampaknya tidak berlaku pada sebagian besar buruh . Faktanya, buruh masih tetap bekerja seperti biasa ditengah ancaman penyebaran virus Corona atau Covid -19. Hal ini terpantau Pimpinan Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin ketika melakukan kunjungan khusus penanganan Covid -19 di Kabupaten Probolinggo.

Read More

Pemerintah terus melakukan upaya percepatan penangan Covid-19 melalui tindakan-tindakan massif di lapangan. Mulai dari himbauan tidak keluar rumah, melarang kerumunan, melakukan budaya hidup bersih, penyemprotan disinfektan dan penggunaan masker pelindung. Pemberlakukan sifatnya menyeluruh ini nampaknya tidak diindahkan oleh perusahaan yang memperkerjakan ribuan orang tetap saja berlangsung. Dua perusahaan pabrik rokok PT.Gudang Garam dan PT. Sampoerna, juga PT.Sasa inti dan PT Eratex di Probolinggo masih memperkerjakan karyawannya.

Kepada sejumlah Media Pimpinan Komisi IV DPR RI Drs.H. Hasan Aminuddin mengatakan, kondisi di lapangan ditengah langkah pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 akan dilaporkan ke Menteri Tenaga Kerja. “ Para buruh belum mendapat haknya dalam usaha memproteksi dari ancaman penyebaran virus Corona atau Covid 19. Kami lihat buruh masih bekerja seperti biasa di perusahaan . Temuan ini akan kami sampaikan kepada Menteri Tenaga Kerja dalam rapat di komisi komisi IV,” kata Hasan Aminuddin saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Ar Raudloh , Kraksaan , Kabupaten Probolinggo, Jumat pagi (27/3/2020).

Di tengah ichtiar nasional dalam usaha pencegahan Covid -19 Hasan Aminuddin meminta semua elemen masyarakat mengikuti seruan pemerintah. Termasuk perusahaan yang dinilai belum mengindahkan ajuran pemerintah soal penanganan Covid -19. “ Budayakan hidup sehat, jauhi kerumunan orang, jaga kebersihan setiap saat dan bila mengalami gangguan kesehatan segera berobat adalah cara pencegahan efektif mencegah corona,” himbau pimpinan Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem .

Dalam kunjungan khusus ini Hasan Aminuddin didampingi Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan, melakukan  sterilisasi penyeprotan disinfektan di sejumlah gereja dan pondok pesantren di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo , Jawa Timur. Tokoh partai Nasdem asal Probolinggo ini berharap bencana Corona  ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas normal. “ Mari kita bersama melakukan pencegahan dini agar bencana Corona cepat berakhir, apalagi bulan depan ramadhan akan tiba,” harapnya.

 

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *