Tenaga Honorer K2 Mengadu Dewan, Komisi I DPRD Trenggalek Memberikan Solusi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Komisi I DPRD Trenggalek hari ini menerima hearing tenaga honorer kategori 2 ( FHK -2) terkait permohonan kelanjutan sisa tenaga pendidik ( guru ) yang belum memenuhi pasinggrade dalam ujian P3K Tahap 1.

Dr Mohamad Husni Tahir Hamid, SH.MH.C.L.A, Ketua Komisi I menyampaikan sampai saat ini diTrenggalek masih banyak tenaga honorer K2 yang gagal ikuti seleksi tes CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Kamis (11/2).

” Berdasarkan Hearing tadi, masih ada banyak tenaga honorer K2 yang gagal ikuti seleksi tes CPNS maupun Pegawai Pemerintah maka kami meminta BKD sebagai dinas pengampu untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumah ini. Apa lagi dengan adanya PPPK yang akan dibuka oleh pemerintah tahun ini, diharapkan itu akan menjadi solusi,” terang Husni.

Dijelaskan Husni, komisi I tidak akan melakukan penekanan kepada panitia pelaksana pusat, namun Komisi I akan mendorong BKD agar menggelar Bimtek kepada mereka lebih dahulu sebelum ujian P3K.

” Kami tidak akan intervensi terkait seleksi nanti namun mengusulkan kepada BKD agar sebelum seleksi PPPK yang akan digelar, tenaga honorer K2 agar diberikan bimbingan teknis agar mereka lolos,” jelas Husni.

Menurutnya Husni, bimbingan teknis nantinya bisa disamakan dengan bimbingan belajar, bukan mengintervensi pemerintah dalam penyelenggaraan test P3K.

” Kami tidak akan menginvertrnsi namun kami menyarankan, karena banyak yang tidak lolos beberapa seleksi maka kami mendorong digelar bimbingan belajar terlebih dahulu untuk penebalan materi dalam test nantinya,” pungkas Husni.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *