Terbelit Hutang, Perempuan Sampang Ini Nekat Gadai Empat Motor Rental

  • Whatsapp
Polres Sampang TSK
Polres Sampang Saat Konfrensi Pers Kasus Pengelapan Sepeda Motor

KabarRakyat.ID – Polres Sampang mengamankan Perempuan, bernama Vivin TS warga Dusun Dulang, Desa Pangilen, Kec/Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/2). Tersangka diamankan karena dugaan penggelapan empat sepeda motor milik Achmad Zaini warga Sampang Jl. Mutiara.

Menurut Keterangan Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo dalam Press Releasenya menyampaikan, awalnya tersangka pinjam motor rental dengan sistem sewa harian kepada Achmad Zaini, dari tahun 2016 sampai tahun 2019, sebanyak 4 unit motor. Namun sepeda motor tersebut, sengaja digadaikan kepada orang lain beberapa tempat di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Read More

“Jadi modusnya meminjam kepada orang yang dia kenal  kemudian dibawa kemudian digadai. Dengan harga berfariasi. Ada yang 1 juta ada yang 2juta dan ada yang 3 juta rupiah,” ujar Kapolres Sampang.

Lanjut AKBP Didit Bambang Wibowo dari hasil keterangan tersangka biaya uang tersebut untuk digunakan membayar hutang.

“Jadi untuk ancaman hukumannya, Pasal 372 dengan ancaman hukuman kurang lebih 5 Tahun.”imbuhnya

Sementara itu Achmad Zaini yang juga dihadir pada saat Press Release mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sampang.

“Saya mengucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada Bapak Kapolres Sampang yang telah bekerja dengan cepat dan Bapak Kasat Reskrim Sampang beserta jajarannya karena 4 unit sepada motor milik saya telah kembali,” pungkasnya.

Reporter: Jamaluddin

Editor: Richard

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *