Terdakwa Icang Dituntut 15 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Keluarga besar alm. gadis
Keluarga dan kerabat korban perbuatan terdakwa Icank menggelar aksi di depan PN Banyuwangi.
Sidang pencurian dan kekerasan menewaskan satu orang

KabarRakyat.ID –  Achmad Choirul alias Icang dituntut 15 tahun penjara oleh penuntut umum atas kasus pencurian disertai kekerasan yang menyebabkan tewasnya Gadis Riskia (23) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ketut Dme Negara, ada beberapa pertimbangan yang memberatkan, sehingga terdakwa didakwa Pasal 365 ayat (1) ke 1 dan 2 dan ayat (3) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan kematian.

Read More

“Ada beberapa hal yang memberatkan terdakwa, sehingga terdakwa dituntut 15 tahun penjara,” kata Ketut, Selasa (21/1/2020).

Hal-hal yang memberatkan, kata Ketut, diantaranya perbuatan terdakwa dirasa cukup sadis hingga menimbulkan duka mendalam dan berkepanjangan bagi keluarga korban, perbuatan terdakwa juga menimbulkan keresahan di masyarakat luas. Selain itu, terdakwa juga pernah dihukum sebelumnya.

Dari tuntutan yang sudah dibacakan tersebut, keluarga korban tidak terima dan menganggap tuntutan itu terlalu ringan. Seperti yang disampaikan sebelum-sebelumnya, keluarga korban meminta terdakwa dihukum mati.

“Kami keluarga kurang puas dengan tuntutan tersebut. Kami maunya pelaku dihukum seumur hidup,” kata Putri Anita Afandi, kakak ipar korban usai persidangan.

Sidang kasus pencurian disertai kekerasan yang menewaskan pegawai bank ini bakal dilanjutkan dengan agenda pembelaan terdakwa yang akan digelar di Pengadilan Negeri Banyuwangi pada Selasa (4/2/2020) mendatang.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *