Saturday, September 19, 2020
Home PERISTIWA HUKUM Terdakwa Pembunuh dan Pembakaran Wanita di Kabat Dituntut Hukuman Mati

Terdakwa Pembunuh dan Pembakaran Wanita di Kabat Dituntut Hukuman Mati

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Jaksa menuntut terdakwa kasus pembunuhan dan pembakaran Rosida (17) warga Desa Lingkungan Papring Kelurahan dan Kecamatan Kalipuro Banyuwangi dengan hukuman mati.

Terdakwa Ali Heri Sanjaya (27) telah terbukti bersalah melanggar Pasal dalam dakwaan primer pertama yakni Pasal 340 KHUP dan dakwaan primer kedua Pasal 362 KUHP.

Sidang terbuka untuk umum ini digelar secara daring, Kamis (06/08/2020). Hakim dan JPU di Pengadilan Negeri sedangkan terdakwa berada di Lapas Banyuwangi.

JPU Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Rusdianto Hadi Sarosa  menilai perbuatan yang dilakukan terdakwa Ali Heri Sanjaya kepada korban sangat sadis sehingga JPU meminta kepada Majelis Hakim yang dipimpin Saiful Arif menjatuhkan hukuman mati.

“ Jaksa Penuntut Umum meminta kepada yang Mulia Hakim untuk menjatuhkan hukuman mati kepada terdakwa Ali Heri Sanjaya , “ ucap JPU dalam sidang.

Dalam sidang JPU juga menyatakan tidak menemukan alasan yang dapat meringankan perbuatan terdakwa. Sedangkan hal yang memberatkan terdapat empat poit antara lain perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat, terdakwa didepan persidangan tidak menunjukan rasa bersalah dan perbuatannya menimbulkan gejolak di masyarakat.

Sementara Pengacara terdakwa, M.Djazuli menyatakan tuntutan JPU dinilai terlalu berat, Menurutnya pengakuan  melakukan pembunuhan merupakan hal yang meringankan terdakwa, selain itu, kliennya tidak mempersulit proses persidangan.

“ Kami akan menyusun pembelaan untuk terdakwa,rencananya tanggal 18 Agustus 2020 nanti saya akan membacakan pledoi, tuntutan JPU sangat berat bagi terdakwa , “ pngkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER