Terlibat Curat, Pemuda 17 Tahun Ditangkap Polsek Negara Batin

  • Whatsapp
Ilsutrasi curat negara batin
Ilustrasi crime

KabarRakyat – DA (17) warga Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin, diduga pelaku Curat, sepeda motor milik Yogi Ariyanto, diringkus Polsek Negara Batin dan seseorang pelaku lainnya di nyatakan DPO, Senin (9/3).

Berdasarkan keterangan Kapolsek Negara Batin Iptu Santoso, mendampingi Kapolres Way Kanan Binsar Manurung, mengatakan, peristiwa Curat ini terjadi Jumat (6/3) sekitar pukul. 18.00 WIB, pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor merk honda absolut revo dengan nopol. BE 3790 TA, saat sepeda motor di parkir di halaman rumah korban Yogi Ariyanto.

Read More

Berkat kejelian petugas, setelah beberapa waktu kemudian, sekitar pukul 20.30 WIB, petugas berhasil menemukan sepeda motor tersebut, di kebun sawit yang disimpan pelaku berjarak kurang lebih 500 meter dari rumah korban, dalam keadaan di sanderkan pada pohon sawit dan ditutupi dedaunan, jelas Santoso.

Penangkapan pelaku, berawal petugas mendapatkan informasi dari masyarakat Sabtu (7/3), akan keberadaan pelaku dirumahnya Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan.

“akhirnya, pelaku berhasil diringkus, tanpa perlawanan, dan dari keteranganya didapat satu orang rekannya, yang berhasil melarikan diri,” ujarnya.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal Tujuh tahun.

Reporter : Yudi

Editor : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *