Tersambar KA di Perlintasan Tak Berpalang Warga Bali Dijemput Maut

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Sempat dilarikan ke Rumah Sakit, pemotor di Banyuwangi akhirnya meregang nyawa usai disambar Kereta Api (KA) di pintu perlintasan tak berpalang.

Bersama motornya, korban terpental sejauh 7 meter keluar dari rel setelah tertabrak Kereta Api Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi, Rabu (10/03/2021).

Bacaan Lainnya

Identitas korban yakni, Mohamad Doni Saputra (25) seorang karyawan dari perusahaan swasta di Bali. Warga Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan Kota Denpasar.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di perlintasan kereta api KM 74+ 5/6 tak berpalang pintu di Dusun Krajan, tepatnya di Timur Desa Labanasem, Kecamatan Kabat.

“Korban mungkin sedang terburu-buru. Sehingga kurang berhati-hati dan menerjang perlintasan tersebut tanpa melihat ada kereta yang melintas atau tidak,” kata Kapolsek Kabat, AKP Mudji Wahyono.

Dari pantauan Kabar Rakyat, di perlintasan tersebut memang rawan terjadi kecelakaan kereta.
Penyebabnya lintasan yang menikung menyebabkan tidak bebasnya titik pandang.

Tingginya pepohonan di tepian lengkungan lintasan tersebut menyebabkan pengendara juga tidak bisa melihat adanya kereta yang melintas.

Dari tengah perlintasan, kereta yang datang baru dapat terlihat pada jarak sekitar 50 meter dari titik buta. Kondisi ini tentunya sangat rawan untuk diwaspadai setiap pengendara yang melintas.

“Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z. Motor belakang korban tertabrak kereta dan terpental. Motor korban ringsek,” kata Kapolsek.

Salah satu saksi mengatakan, setelah kejadian tersebut pengendara motor lainnya bersama polisi setempat kemudian melarikan korban ke Rumah Sakit terdekat.

Kondisi korban cukup memprihatinkan. Mengalami patah tulang dan lecet di tubuhnya. Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong.

“Pas waktu mau ke kota (Banyuwangi) kok ada ramai-ramai. Ternyata ada yang tertabrak kereta api. Waktu saya melintas, korban sudah dinaikkan ke mobil pickup oleh warga dan polisi,” kata Rohman, salah satu saksi mata yang melintas di perlintasan kereta api tak berpalang tersebut.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *