Tersesat 4 Hari di Hutan Warga Kalipuro Ditemukan Selamat

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Setelah hilang dan tersesat selama 4 hari di hutan. Nurul Mahrus (38) warga Dusun Sumbernanas, Kelurahan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Pria tersebut dapat bertahan hidup saat tersesat dengan cara meminum air dan makan tumbuh-tumbuhan di hutan.

Bacaan Lainnya

Nurul Mahrus ditemukan di dalam hutan tidak jauh dari motor yang digunakannya saat mencari bibit porang. Ia ditemukan oleh bapak mertuanya dan warga setempat pada Selasa (23/2/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi menyampaikan, penemuan keberadaan korban berawal adanya teriakan minta tolong di kawasan hutan. Setelah ditelusuri ternyata benar, suara teriakan berasal dari korban.

“Kita mendapatkan info dari warga sekitar kalau pukul 23.30 WIB, korban ini berhasil ditemukan. Akan tetapi masih belum dievakuasi sampai di rumahnya. Berdasarkan info tersebut kita langsung menuju lokasi ke titik suara yang terdengar oleh warga. Ternyata disana korban alhamdulilah berhasil ditemukan oleh bapak mertuanya sebelum kita datang,” ucap Wahyu saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Setelah tim SAR gabungan tiba di titik penemuan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumahnya. Pukul 01.00 WIB dini hari, korban berhasil dievakuasi sampai ke rumahnya bersama tim gabungan beserta keluarga yang mencari.

“Pada saat ditemukan oleh kita bersama keluarga, korban masih dalam kondisi lemas dan bingung. Karena memang selama empat hari hanya memakan tumbuh-tumbuhan dan meminum air di hutan,” beber Wahyu.

Dia menyebut, penemuan korban kurang lebih sekitar 200 meter dari penemuan awal sepeda motor korban dua hari yang lalu. Padahal sebelumnya tim gabungan sudah menyisir tempat ditemukannya korban.

“Kenapa tidak ketemu, ternyata berdasarkan pengakuan korban ketika ditanya, korban terus berjalan kebingungan mencari arah pulang. Mungkin karena pikiran dari si korban ini lagi kosong. Jadi korban lupa jalur menuju sepeda motornya yang diparkir di hutan,” tandas Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, Nurul Mahrus (38), warga Desa Sumbernanas, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, pamit meninggalkan rumah sejak Sabtu (20/2/2021) tepat pukul 14.00 WIB.

Saat itu Nurul Mahrus keluar rumah mengenakan sepeda motor yang biasa digunakannya pergi ke hutan mencari bibit porang. Namun korban tidak kembali.

Upaya pencarian pun dilakukan. Hingga hari keempat hilangnya korban tim gabungan belum menemukan keberadaan korban.

Tim pencari hanya menemukan motor yang digunakan korban saat melakukan pencarian di hari ketiga hilangnya korban.

Namun, kini korban sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan kembali pada pelukan keluarga.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *