Terungkap! Nekat Ancam Bunuh Tetangga Lantaran Jengkel Sarang Lebahnya Tak Dibeli

  • Whatsapp
ancam bunuh
Para tersangka kasus kriminal di Mapolresta Banyuwangi.

KabarRakyat – Yahya alias Yahyo (45), terduga pelaku percobaan pembunuhan tetangganya sendiri telah ditahan di Mapolresta Banyuwangi. Pria asal Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari ini sempat kabur ke Bali dan kawasan tapal kuda. Ia ditanggap setelah kepulangannya diketahui polisi.

Aksi berbuntut percobaan pembunuhan warga Desa Gintagan pada 13 Januari 2020 itu, terekam kamera handphone dan sempat viral di media sosial.

Read More

banner 645x400

“Pelaku sempat kabur ke rumah temannya yang ada di Bali dan sempat singgah di wilayah tapal kuda. Pelaku berhasil ditangkap saat pulang ke rumahnya,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin saat rilis pada sejumlah media, Senin (2/3/2020).

Hasil pemeriksaan terhadap tersangka, kata Arman, pelaku menodongkan senjata tajam ke korbannya lantaran pelaku jengkel. “Motifnya karena tersangka jengkel terhadap korban,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku yang saat itu terpengaruh minuman keras mendatangi rumah korbannya, Nasta’in (46) warga Desa Gintangan. Kala itu, awalnya pelaku menawarkan sarang lebah dengan harga Rp. 50 ribu kepada korban. Namun korban tidak memberikan karena korban mengaku tidak punya uang.

Entah kenapa, tiba-tiba tersangka marah-marah dan menantang  korban untuk berkelahi. Bahkan tersangka sempat membanting asbak hingga pecah. Cekcokpun terjadi antara keduanya. Saat cekcok itu, tersangka membahas sarang lebah yang ditawarkan kepada korban dan menyinggung soal pergantian kepala desa.

Oleh warga setempat tersangka sempat diusir agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Namun tak lama kemudian, tersangka  kembali datang menghampiri korban dengan marah-marah. Saat itulah tersangka tiba-tiba menodongkan senjata tajam ke arah korban. Beruntung saat itu korban berhasil menghindar.

Tersangka kembali diusir oleh warga. Sementara korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Rogojampi.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *