Tes CPNS Kabupaten Bondowoso Dijamin Bebas KKN

  • Whatsapp

 

KabarRakyat.ID – Syaifullah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso memastikan proses tes CPNS bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Apalagi tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Read More

Menurutnya, tes CPNS tidak bisa diintervensi pihak manapun untuk meloloskan peserta. Apalagi sistemnya transparan, di mana peserta maupun keluarga yang mengantar bisa mengetahui langsung nilai setiap peserta di layar monitor yang telah disediakan.

“Baik saat peserta tes mengerjakan soal atau selesai test. Sehingga dipastikan tidak ada celah bagi pihak manapun untuk melakukan kecurangan,” paparnya.

Tak hanya keluarga, semua bisa melihat langsung hasil test. “Kita kawal jangan sampai ada permainan, entah itu waktu mengisinya atau apa,” jelasnya saat menerima Kepala BKN Regional II Jatim di ruangannya, Rabu (12/2/2020).

Dijelaskannya juga, bahwa pelaksanaan test SKD CPNS yang bersih tanpa permainan akan menghasilkan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional.

Sebab kata dia, yang berhasil lulus merupakan peserta yang benar-benar mempunyai kompetensi dan mempunyai idealisme.

“Dengan sistem yang benar maka lahirkan pegawai-pegawai yang benar. Mereka yang mempunyai idealisme adalah lulusan terbaik,” paparnya.

Dia berharap peserta yang merupakan putra daerah banyak yang lolos. Sehingga ke depan bisa tenang dalam menjalankan tugas karena tidak harus berusaha pindah.

“Mudah-mudahan yang lulus banyak putra daerah lah. Sehingga ke depannya tidak terlau ribet dengan urusan pindah. Untuk jumlah peserta asli Bondowoso masih belum tau karena datanya pakai nomor NIK,” jelasnya.

Data yang dihimpun, ada 5800 lebih peserta tes CPNS di Kabupaten Bondowoso. Para peserta tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia, yakni 10 kabupaten/kota.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *