Tes Kesamaptaan Jasmani Personel Polres Sampang

  • Whatsapp

KABAR  RAKYAT – Dalam menjaga kesehatan dan kebugaran Tubuh Personel Polres Sampang melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semeter 1 Tahun 2021 di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Madura. (3/2/2021).

Pelaksanaan TKJ tersebut, Personel Polres Sampang di lihat langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz berserta Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri putra. 

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan tersebut bahwa Polres Sampang melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang diikuti seluruh personil sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.”kata Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

Selanjutnya kata Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut seluruh personil Polri dan PNS Polri Polres Sampang dinilai dari kekuatan lari selama 12 menit dengan mengelilingi lapangan wijaya kusuma Sampang.

“Selain itu penilaian Push Up, Sit Up dan Pull Up anggota diberi waktu 1 menit guna mengukur kekuatan tangannya. Tes TKJ yang terakhir adalah lari shuttle run yang dinilai dari kecepatan anggota bolak balik melewati tiang yang sudah disiapkan panitia.”ucapnya.

Adapun Pelaksanaan TKJ di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, ujar Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz juga bisa menjaga dan menambah kebugaran jasmani personel agar selalu tetap prima.

“sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan profesional” lanjut Kapolres Sampang.”ujarnya

Sementara di lokasi Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH setelah mengikuti TKJ di hari pertama mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini merupakan program kerja Bagsumda Polres Sampang setiap 6 bulan sekali.

“guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina seluruh personel Polri yang berdinas di wilayah hukum Polres Sampang.”tuturnya.

Iptu Sunarno SH juga mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I tahun 2021 di lapangan Wijaya Kusuma Sampang akan dilaksanakan selama 3 hari.

“dimulai hari Rabu sampai hari Jum’at dan diikuti seluruh personil Polri dan PNS Polri Polres Sampang.”tandasnya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *