Monday, October 26, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Tes Kesehatan Pasangan Calon Disiapkan Tiga Rumah Sakit

Tes Kesehatan Pasangan Calon Disiapkan Tiga Rumah Sakit

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 saat ini sudah sampai pada pendaftaran para pasangan calon, tak terluput di Kabupaten Banyuwangi yang menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

Di Kabupaten Banyuwangi terdapat dua pasangan calon yakni, pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dengan H. Sugirah bakal bertarung melawan pasangan Yusuf Widyatmoko dengan Muhammad Riza Azizy.

Setelah melakukan pendaftaran, dua pasang calon tersebut bakal melakukan tes kesehatan di beberapa rumah sakit yang telah ditunjuk.

Baca: Resmi Mendaftar KPU, Ipuk Azwar Anas – Sugirah Ajak Ciptakan Pilkada Bersih dan Sejuk

Seperti yang disampaikan, Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ari Mustofa, sesuai regulasi bahwa tes kesehatan dilakukan di rumah sakit type A.

Di Jawa Timur, kata Ari, hanya ada 3 rumah sakit type A diantaranya, RS. Dr. Soetomo Surabaya, RS. Angkatan Laut Dr. Ramelan Surabaya dan RS. Syaiful Anwar Malang.

“Sehingga, untuk 19 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilihan di Jawa Timur itu terbagi di 3 rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Baca: Gubernur Khofifah Ajak Semua Komponen Bangkitkan UMKM Untuk Percepat Pemulihan Ekonomi di Jatim

Saat ini, Ari menambahkan, masih dalam tahap pendaftaran pasangan calon. Tentunya, kata Ari, parameter penerimaan pendaftaran calon harus lengkap dan sah.

Jika nantinya ada perbaikan berkas, lanjut Ari, bisa dilakukan perbaikan pada tanggal 14-16 September 2020.

“Jika nanti ada berkas yang dinyatakan belum memenuhi kriteria tapi lengkap, itu bisa diperbaiki di tanggal 14-16 September besok,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca