Tiba di Bondowoso, Jenazah Pratu Tegar Disambut Kesedihan Keluarga dan Kerabat

  • Whatsapp
Jenazah Pratu Tegar tiba di Bondowoso (1)
Mobil jenazah TNI AD, membawah jasad Pratu Tegar Hadi Sentana tiba dirumah duka di Bondowoso.
Gugur dalam bertugas, Pratu Tegar Hadi Sentana dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Kota Kulon Bondowoso.

KabarRakyat.ID – Sekira pukul 00.05 wib, dini hari, Selasa (18/02), jenazah Pratu Tegar Hadi Sentana, korban musibah helikopter MI-17 V5 HA-5138 jatuh di Papua, tiba dirumah duka, di Desa Sulingkulon, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kedatangan, jenazah anggota TNI ini, disambut tangisan kesedihan. Kebanyakan anggota keluarga dan kerabat Pratu Tegar Hadi Sentana, tidak menduga kabar musibah ini terjadi. Terlebih keluarga dan kerabat, terus menunggu sejak kabar jatuh, pencarian, bahkan ditemukan serta dipulangkan di Bondowoso.

Malam itu, keluarga dan kerabat serta tetangga sekitar rumah melakukan sholat jenazah.

Seperti diberitakan, total korban helikopter TNI AD jenis MI-17 V5 HA-5138  jatuh di pegunungan Papua, pada bulan Juni 2019. Total korban, ada 12 anggota TNI yang gugur. Terdiri dari 7 kru dan 5 anggota Satgas Pengamanan Terbatas (Pamtas).

Jenazah Pratu Tegar tiba di Bondowoso (2)
Situasi jenazah Pratu Tegar tiba di rumah duka di Bondowoso.

Kedua orang tua, almarhum Pratu Tegar, tak lagi menyembunyikan kesedihan yang mendalam dengan isak tangis. Dimana almarhum yang dibanggakan menjadi anggota TNI AD dan kini pulang untuk selamanya.

Diraut wajah kesedihan masih terlihat kebanggaan anaknya gugur dalam tugas kenegaraan dan keluarga juga iklas dengan meninggalnya anak kesanganya juga dibanggakan keluarga telah sepenuhnya menjadi abdi negara.

Rencana pemakaman, yang awalnya di Pemakaman keluarga. Akhirnya, ditetapkan di Taman Makam Pahlawan di Kota Kulon Bondowoso, dengan prosesi pemakaman militer.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *