Monday, October 26, 2020
Home JATIM KOTA KEDIRI Tiga Calon Kepala Daerah PKB Dibaiat Kiai Sepuh NU di Lirboyo Kediri

Tiga Calon Kepala Daerah PKB Dibaiat Kiai Sepuh NU di Lirboyo Kediri

REPORTERJin
- Advertisement -
Ketua DPW PKB Gus Halim: pasangan calon kepala daerah memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada 2020

KABAR RAKYAT – DPW PKB Jawa Timur menggelar kegiatan Tausiyah dan Baiat tiga pasang calon kepala daerah di Jawa Timur, bertempat di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, Minggu (30/8/2020).

Kegiatan ini merupakan gelombang kedua, setelah baiat gelombang  pertama dilakukan di Surabaya.

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mengatakan, kegiatan dilakukan di Lirboyo karena ‘ngeman’ Kiai sepuh.

Baca: PWNU Jatim Baiat Calon Kandidat Pilkada Banyuwangi Yusuf Widyatmoko – Gus Riza

“Karena kondisi di tengah pandemi, jadi untuk ‘ngeman’ Kiai sepuh, kita sowan kesini. Acara ini terbatas dan tertutup, ya itu tadi, ‘ngeman’ para Kiai,” jelasnya.

Halim menjelaskan, setiap pasangan bakal calon yang diusung oleh PKB selalu disowankan kepada para Kiai NU. Para pasangan ini nantinya akan mendapatkan tausiyah dan juga baiat dari para Kiai.

“Kalau Kiai selalu menguatkan tentang pandangan kebangsaan, keberpihakan terhadap masyarakat. Intinya bagaimana mereka nanti dalam memimpin warganya,” jelasnya.

Baca: PDIP Banyuwangi Rakercabsus Sosialisasi Rekom dan Pemenangan Ipuk – Sugirah

Gus Halim menegaskan, jika pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB memiliki potensi besar untuk memenangkan perhelatan Pilkada tahun 2020 ini.

“Sangat besar potensi untuk menang. Apalagi di tengah pandemi ini. Kenapa kok besar? Karena semuanya terbatas. APK terbatas, kampanye juga terbatas. Jadi ini kesempatan bagi kami. Ini juga sudah kami lakukan survey,” tegasnya.

Ada tiga pasangan calon kepala daerah yang di baiat oleh kiai NU, yakni Kartika Hidayat dan Saim untuk Kabupaten Lamongan. Rini Syarifah (Mak Rini) dan Rahmat Santosa Kabupaten Blitar. Serta, Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono Kabupaten Ponorogo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca