Tiga Camat di Kediri Terpapar Covid-19 Pelayanan Dialihkan Disini

  • Whatsapp
dr Ahmad Chotib
dr Ahmad Chotib, Jubir Gugus Tugas Cegah Covid-19 Kabupaten Kediri.

KABAR RAKYAT – Tiga camat di Kabupaten Kediri positif terpapar virus corona, setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri melakukan pemeriksaan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Akibatnya, sebagian pelayanan masyarakat di kantor kecamatan dialihkan ke sistem online. Tiga Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Plosoklaten,Kecamatan Plemahan dan Kecamatan Kepung.

Bacaan Lainnya

Jubir Covid-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Khotib mengatakan, tiga camat tersebut kini sedang isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

“Ketiga Camat yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini dua sudah isolasi mandiri dan seorang dirawat di Rumah Sakit Kota Kediri karena yang bersangkutan berdomisili di Kota Kediri,” kata Khotib, Rabu (23/11/2020).

Khotib menambahkan pihaknya masih akan melakukan tracing kepada tiga camat tersebut guna  memastikan penyebab yang bersangkutan tertular Covid-19.

“Sementara ini datanya dua orang masih belum jelas diketahui penyebab tertularnya dari mana. Namun seorang diketahui keluarganya habis melakukan perjalanan keluar kota,” imbuhnya.

Dengan adanya kasus ini, masyarakat diimbau tetap selalu waspada akan bahaya penularan Covid-19. Mengingat dalam beberapa hari terakhir kasus baru Covid-19 sebagian besar berasal dari kluster keluarga.

“Siapapun bisa tertular virus ini, apalagi pejabat atau petugas yang melayani masyarakat. Oleh sebab itu saya tak bosan untuk mengajak masyarakat patuhi protokol kesehatan di manapun berada, agar terhindar dari virus ini,” imbuhnya.

Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten total kasus ada 1.108 kasus positif Covid-19. Sekitar 943 orang sembuh, meninggal 83, dan dirawat ada 82 orang.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *