Tiga Digit Pasien Positip Covid-19 Tembus 80 Pasien, 35 Orang Pasien Telah Dipulangkan

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi (Istimewa)

KABAR RAKYAT – Jumlah pemderita positip Covid -19 di Kabupaten Probolinggo masih menunjukan trend warna merah.

Tercatat 78 orang dinyatakan positip pada Senin (26 Mei 2020). Tapi jumlah pasien sembuh menunjukan angka signifikan, yakni sebanyak 35 orang telah dipulangkan dari perawatan.

Read More

Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo nampaknya masih harus berjibaku melakukan upaya medis dan tindakan pencegahan lebih lanjut. Hal ini dipicu rendahnya kesadaran masyarakat terhadap kewajiban memathui protokol kesehatan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid -19 dr.Anang Budi Yoelijanto terus meminta masyarakat waspada dan kedepankan protokol kesehatan di temgah tingginya angka penularan virus corona.

Tercatat ada 78 pasien kini dirawat, jumlah ini bertambah 1 orang dari sebelumnya 77 orang positip. Kontribusi terbesar dari klaster pelangi, demikian diungkapkan dr.Anang Budi Yoelijanto.

“Dari 78 orang positip satu pasien dilaporkan masih berusia 9 tahun yang terpapar dari orang tuanya yang berprofesi bidan Puskesma kecamatan Wonomerto. Sisanya berasal dari klaster pelangi berasal dari oendatang dari Bali dan Pontianak”, beber dr.Anang.

Ditengah keresahan pandemi Covid -19 tim medis berhasil membebaskan pasien dari virus Corona sebanyak 35 orang dan 46 pasien menjalani isolasi, sementara 2 orang dilaporkan meninggal.

Selalu dihimbau, masyarakat wajib taat protokol kesehatan, gunakan masker setiap keluar rumah atau bertemu orang lain. Cuci tangan dengan sabun setiap habis aktifitas di luar. Jaga jarak dengan orang lain.

” Jika ini dipatuhi tentu akan menyelamatan anda semua dari virus Corona. Cara sederhana itu yang menolong kita masak tidak mau”, himbau dr.Anang.

Hingga hari ini di Kabupaten Probolinggo tercatat 119 ODP, 3 PDP, 78 Positip dan 2 Meninggal.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *