Tiga Pasangan Resmi Daftar Independen Pada ‘Laga’ Pilwali Kota Blitar 2020

  • Whatsapp
calon perseorangan Pilwalikota Blitar (2)
KPU Kota Blitar, Desk Pemilihan

KabarRakyat.ID – Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Blitar 2020 akan berlangsung ramai. Tidak hanya dari partai politik (Parpol) saja. Namun, kandidat perseorangan atau independen pun ternyata diminati. Buktinya, hingga kemarin, KPU Kota Blitar  telah menerima tiga pasangan yang resmi mendaftarakan diri melalui jalur tersebut.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Blitar, Hernawan Miftahul Khabib mengatakan, Tiga pasangan bakal calon perseorangan yang telah menyerahkan berkas dukungan ke KPU itu adalah, Purnawan-Indri Kuswati, Lisminingsih-Teteng, Sumari-Edi Widodo.

Read More

calon perseorangan Pilwalikota Blitar (3)

“ Sejak kemarin, kita telah menerima formulir dokumen dukungan dari pasangan yang menggunakan Jalur Perseorangan. Dokumen itu, Selanjutnya di lakukan pemeriksaan dan penghitungan sampai 26 Februari,” kata Khabib.

Khabib menambahkan, guna meminimalisir adanya kesalahan dari tim verifikator KPU yang tidak teliti dalam pengecekaan, Pengawas Pemilu akan bekerja sama dengan Tim Verifikator.

calon perseorangan Pilwalikota Blitar (1)

“Setelah melakukan pemeriksaan dokumen. Masih ada dua tahapan lagi yang harus di lalui oleh tiga pasangan Bacalon Perseorangan ini. Yakni, verifikasi administrasi dan di lanjutkan verifikasi factual.”jelasnya

Jika kedua tahapan ini selesai dan memenuhi syarat, Bakal pasangan calon perseorangan ini nantinya bisa mendaftar sebagai Calon Walikota Dan Wakil Walikota Blitar 2020.

calon perseorangan Pilwalikota Blitar (4)

Sekedar di ketahui, Penyerahan berkas dukungan ini sebagai syarat ketentuan Undang-Undang Pilkada. Di mana, Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Blitar  menetapkan jumlah syarat minimal dukungan bagi Bakal Calon Perseorangan adalah, 11.355 atau minimal 10 persen dari Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 113.354.

Reporter: Arif

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *