Tiga Pembalap Australia Borong Juara Etape 1

  • Whatsapp
Juara Etape 1 ITDBI Australia
Juara Etape 1 ITDBI Australia

KABARRAKYAT.ID – Tiga pebalap St George Cycling Team Australia berhasil finish terdepan dalam etape 1 International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI), Rabu (26/9/2018).

Ketiga pebalap St George Cycling Team itu diantaranya, Marcus Culley asal Australia menempati urutan pertama dengan catatan waktu 3:42:22, kemudian Matthew Zenovich asal Selandia Baru diurutan kedua dengan catatan waktu 3:43:57, disusul  Benjamin Dyball diposisi ketiga dengan catatan waktu 3:46:00.

Bacaan Lainnya

Marcus Culley mengaku, etape 1 ITDBI rute cukup berat, diawal lomba para pebalap disuguhkan dengan rute mendatar yang memudahkan para sprinter saling adu kecepatan. Namun Culley punya trik tersendiri agar naik podium juara yakni dengan memisahkan dirinya dari rombongan 15 kilometer jelang finish.

“15 kilometer mendekati garis finish, saya mulai memisahkan dari rombongan hingga bertemu dengan empat pebalap lainnya diantaranya kedua rekan setim saya,” ucapnya.

[Best_Wordpress_Gallery id=”17″ gal_title=”Juara Etape 1 ITDBI 2018″]

Kemudian memasuki tanjakan Rowo Bayu, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Culley yang merupakan pebalap dengan tipikal climber ini dengan mudah melibas tanjakan yang memiliki ketinggian 609 meter diatas permukaan laut tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil menyentuh garis finish pertama. Atas capaian tersebut, Culley berhak atas jersey kuning sebagai tanda pebalap ITdBI terbaik.

Sementara untuk tim terbaik Indonesia diraih Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Indonesia dengan catatan waktu 3:40:27 dan berhak menggunakan jersey merah.

Reporter : Fattahur

Editor : Suwongko

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *