Monday, October 26, 2020
Home KALIMANTAN TENGAH KAB BARITO UTARA Tiga Pencuri Uang Nasabah BRI Ditangkap Buser Polres Barut

Tiga Pencuri Uang Nasabah BRI Ditangkap Buser Polres Barut

REPORTERAnang Fauzi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Tiga komplotan pencuri uang nasabah BRI di Muara Teweh, Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah senilai Rp. Rp. 80 juta berhasil dibekuk Tim Buser Polres Barito Utara ditempat persembunyian di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Uang puluhan juta milik korban, Latif warga Jalan Gagah Lurus, Kecamatan Lahei di perempatan lampu merah Terminal Pasar Gembira, Kabupaten Barito Utara. Tiga tersangka ditangkap dalam persembunyian di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma Sik melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang Sik mengatakan, ketiga pelaku insial Wais Karni, Rahman, dan Kamarullah.

Baca : Korban COVID-19 Belum Berakhir, Waspadai Klaster Keluarga

Mereka ditangkap di sebuah penginapan MD Jalan WR. Supratman, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

“Dari keterangan ketiga pelaku, mereka mengakui perbuatannya telah mencuri tas yang berisikan uang tunai senilai Rp 80 juta dari dalam mobil pick up di Jalan Sengaji Hilir RT 8 Kelurahan Melayu,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Rahman merupakan aktor utama dalam peristiwa pencurian tersebut.

Baca : Tim Pemburu Pelanggar Prokes Banyuwangi Semakin Efektif

Tersangka adalah yang memonitor korban sejak berada di BRI Cabang Muara Teweh dan kemudian mengikuti korban sampai korban lengah, memasang paku di ban belakang sebelah kiri mobil korban dan mengambil tas berisi uang yang baru diambil dari bank.

Sementara peran tersangka Kamarullah dan tersangka Wais Karni adalah membantu mengawasi dan mengintai korban serta membonceng Rahman pada saat melarikan diri setelah berhasil mengambil uang milik korban.

“Tersangka kasus pencurian ini disangkakan pasal 363 Jo 362 KUH Pidana,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca