Tiga Ponpes di Rapid Tes, Bupati Jember Siapkan Pesantren Tangguh

  • Whatsapp
Santri menunggu giliran rapid test. Persiapan Pondok Pesantren Tangguh di Jember.

KABAR RAKYAT – Sebagai persiapan awal masa New Normal Pemkab Jember memfasilitasi protokol kesehatan untuk pondok pesantren tangguh dengan di adakanya rapid gratis di tiga pondok pesantren di Jember.

Tiga pesantren tersebut diantaranya Ponpes Bustanul Ulum, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, dilakukan rapid tes tanggal 06 Juni lalu dengan jumlah santri yang turut serta 37 orang, hasilnya semua non reaktif.

Read More

Ponpes Al-islah, Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah dilakukan rapid tes tanggal 06 juni 2020 lalu dengan jumlah santri yang di tes 254 orang hasilnya keseluruhan non reaktif.

Ponpes Tanwirul Ulum, Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari dilakukan rapid tes tanggal 7 juni 2020 dengan jumlah santri yang turut serta 110 orang berikut dengan pengasuhnya 17 orang, hasilnya keseluruhan non reaktif.

Bupati Jember dr. Faida melalui pesan WhatsApp menyampaikan keyakinannya bila Jember bisa menyiapkan Pondok Pesantren yang tangguh, “Saya yakin kita bisa siapkan ponpes tangguh,” jelas Faida, Minggu 7 Juni 2020.

Hal tersebut bisa dicapai, kata Faida, bila anak-anak aman di ponpes dengan mengikuti protokol ditaati.

“Saya mendukung ponpes menerima santri lebih awal meski sekolah formalnya belum dimulai,” katanya.

Faida menjelaskan, bila Pemerintah Kabupaten Jember memberi bekal masker, alas sholat kain mudah dicuci 2 potong sebagai protokol kesehatan, vitamin untuk 1 bulan.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *