Tiket Kereta Api Terjual 50 Persen

  • Whatsapp

BANYUWANGI – Tiket Kereta Api untuk libur Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Daerah Operasional 9 Jember Jawa Timur, hingga pertengahan bulan November 2017 sudah 50 persen terjual.

Juru Bicara PT. KAI Daop 9 Jember, Lukman Arif mengatakan, tiket yang terjual tersebut untuk kereta api jarak menengah dan jarak jauh. “Seperti kereta api Logawa relasi Jember-Purwokerto, kereta api Mutiara Timur Malam relasi Banyuwangi – Surabaya, kereta api Sritanjung relasi Banyuwangi – Yogyakarta dan kereta api Tawangalun relasi Banyuwangi – Malang,” kata Lukman Arif (21/11/17)

Lukman menambahkan, tiket yang sudah terjual untuk periode keberangkatan tanggal 23 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018. Sedangkan untuk puncak keberangkatannya sendiri diperkirakan terjadi pada hari Sabtu 23 Desember 2017. Untuk puncak arus balik sendiri terjadi pada hari Selasa 2 Januari 2018.

“Kami akan menambah satu kereta kelas ekonomi pada rangkaian kereta api Mutiara Timur relasi Banyuwangi – Surabaya PP selama masa anngkutan Natal dan Tahun Baru nanti. Kalau untuk posisi saat ini, dari data yang ada  di penjual tiket kami, tangal- tanggal favorit khusunya tanggal 30, 31 Desember 2017 dan tanggal 1 Januari 2018 memang hampir separo terpesan oleh masyarakat yang akan bepergian merayakan liburan Natal dan Tahun Baru nantinya,” ujarnya.

PT. KAI Daop 9 Jember juga akan menambah kereta kelas ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk pada rangkaian kereta api Mutiara Timur. Hal ini karena melihat tingginya permintaan masyarakat akan moda transportasi KA. Dari aspek sarana, tahun ini PT. KAI Daop 9 Jember menyiagakan 10 unit lokomotif siap operasi dan 2 unit lokomotif cadangan. Selain itu juga ditambah 69 unit kereta api siap operasi dan 15 unit kereta cadangan,” tambah Lukman.

Sedangkan untuk jumlah tempat duduk , setiap harinya PT. KAI menyiapkan 5600 lebih tempat duduk. Yang terdiri dari 3100 tempat duduk kereta api jarak menengah dan jarak jauh serta 2500 lebih tempat duduk kereta api lokal.

Reporter : Hermawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *