Tim Dayung Siap Laga di Piala Koni Surabaya 2017

  • Whatsapp

Banyuwangi, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Banyuwangi mengaku siap mengalahkan sejumlah lawan tandingnya dari beberapa kabupaten lain dalam Kejuaraan Dragon Boat Piala Koni Kota Surabaya yang digelar antara Bulan Nopember atau Desember 2017.

“Untuk tanggal pelaksanaanya masih dibahas lebih lanjut, karena ada perubahan dari rencana awal” ujar Affan Ruli Ananta Ketua PODSI Banyuwangi, Selasa (07/11).

Dalam ajang bergengsi ini, PODSI Banyuwangi mengirimkan satu tim yang berjumlah 20 atlet. Kata dia, Mereka yang bisa ikut dalam kejuaraan ini merupakan atlet yang telah mumpuni dan handal. Sebab sebelum direkut untuk mewakili Kabupaten Banyuwangi, para atlet dayung tersebut harus melalui seleksi ketat yang dilakukan PODSI Banyuwangi.

Para atlet yang lolos seleksi itu diantaranya berasal dari SMKN 1 Glagah , SMP 2 Banyuwangi dan Stikes Banyuwangi.

“Dalam ajang ini para peserta tersebut tidak mengatasnamakan sekolah, namun mengatasnamakan Kabupaten Banyuwangi,” tambahnya.

Untuk meraih prestasi terbaik serta mampu menumbangkan sejumlah lawannya, Affan mengaku telah melakukan berbagai persiapan yang matang. Persiapan itu diantaranya melakukan latihan secara maksimal di Pantai Boom Banyuwangi.

Latihan sengaja difokuskan di wilayah pantai boom karena dari segi ketenagan airnya dinilai hampir sama dengan di lokasi tempat digelarnya Kejuaraan Dragon Boat Piala Koni Kota Surabaya.

“Dalam pertandingannya nanti akan menggunakan sungai yang jaraknya kurang lebih 500 meter,” jelasnya.

Dengan maksimalnya proses seleksi dan kualitas  atletnya yang tak diragukan lagi, Affan menargetkan mampu meraih medali emas dalam ajang bergengsi tersebut.

“Melihat kondisi anak didik kita yang cukup handal, saya yakin mampu meraih target itu,” pungkasnya.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *