Tim Monev Sub Gugus Isolasi Apresiasi Upaya Karantina Mandiri Desa

  • Whatsapp
Tim Monev saat menjenguk pasien Covid -19 yang menjalabi karangtina mandiri, Rabu (17/6/2020).

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengapresiasi upaya karantina mandiri di tingkat Desa yang dilakukan masyarakat terdampak Covid -19.

Ditengah niat tulus pemerintah melakukan percepatan pencegahan Covid -19, iniasi karangtina mandiri menjadi solusi di tengah pandemi.

Read More

Pemkab Probolinggo terus bekerja keras menekan penyebaran virus Corona. Berbagai langkah terus ditempuh agar percepatan penanganan Covid 19 benar-benar berjalan sesuai harapan.

Desa Tangguh menjadi model kawasan tanggap darurat di tengah pandemi Covid -19. Di Desa Tangguh masyarakatnya diharapkan lebih mampu menghadapi situasi pandemi.

Selain memiliki bekal logistik cukup, masyarakatnya memiliki pemahaman yang lebih terhadap penyebaran dan penanganan Covid -19.

Ada 7 Desa Tangguh di Kabupaten Probolinggo yang terpilih . Bukan berarti Desa Tangguh bebas dari pasien Positip. Justru kawasan ini terpilih karena dinilai mampu melaksanakan protokol kesehatan, masyarakatnya diketahui lebih responsip melakukan tindakan pencegahan Covid-19.

Memiliki partisipasi yang baik ketika mengetahui warganya tertular. Potensi ini yang terus dievaluasi sub gugus isolasi dan karantina Kabupaten Probolinggo.

” Adanya karangtina mandiri sejatinya wajib kita apresiasi. Justru disitu tingkat kesembuhan pasien lebih cepat sembuh karena dukungan lingkungan. Dengan syarakat protokol kesehatan dijalankan dengan ketat oleh pasien,” jelasnya.

“Kedua, masyarakat juga wajib memagari juga dengan protokol kesehatan ada proses saling mendukung dan saling memproteksi “, ungkap dr.Mirrah Samiyah tim sub Gugus Isolasi dan Karantina, Satgas Covid -19 Kabupaten Probolinggo, Rabu(17/6/2020).



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *