Tim Penilai Kampung Tangguh Bondowoso Mulai Berkerja

  • Whatsapp
Tim penilai kampung tangguh Bondowoso

“Butuh Pengorbanan Besar Agar Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan”.

KABAR RAKYAT – Tiga tim penilai Kampung Tangguh Bondowoso mulai bertugas melaksanakan penilaian sesuai kategori yang ditetapkan.

Tim pertama dipimpin Asisten II Agus Suwarjito. Untuk Tim kedua Asisten III Wawan Setiawan. Sedang, tim ketiga dipimpin Staf Ahli Pemerintahan Agung Tri Handono.

Read More

Mereka akan bertugas menilai kampung tangguh di masing-masing desa di beberapa kecamatan yang telah disepakati. Seperti tim dua, dipimpin Asisten III melakukan penilaian di dua kecamatan Wonosari dan Tapen.

Wawan Setiawan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini,  yakni untuk melihat secara langsung dan sekaligus mengevaluasi.

“Kita ingin melihat secara langsung ke lokasi untuk memastikan bahwa masyarakat sudah siap untuk memasuki era baru. Apakah mereka sudah benar-benar menerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitasnya,” kata Wawan pada awak media.

Selanjutnya, yang kedua mengevaluasi efektifitas pembentukan kampung tangguh, baik partisipasi masyarakatnya dan kemandirian.

Kedua desa yang menjadi sasaran tim ini,  lanjut Wawan Setiawan,  mendapat apresiasi yang baik.

“Oleh karena itu kami tim penilai yang ditunjuk oleh Gugus Tugas Covid 19 Bondowoso dan Forpimda , kampung tangguh ini sasaran utamanya adalah desa atau kampung yang sudah pernah terpapar covid atau ada pasien positif,  itu sasaran utamanya,” imbuh Wawan.

“Bagi yang belum terpapar itu diutamakan kampung atau desa yang memiliki kreatifitas dan memiliki peran serta masyarakat yang memiliki 7 ketangguhan-ketangguhan lainnya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Haeriyah Yuliati salah satu tim penilai menyebutkan bahwa dari dua desa yang dikunjungi tampak jelas perbedaannya.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *