Tim Penjaringan Tetapkan Mukayin Ketua KONI Pengganti Michael

77 views
Pemilihan Ketua KONI Bwi

Ft. Fattahur/KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Meski disoal oleh sejumlah pemerhati olahraga dan beberapa cabor diantaranya Kick Boxing dan Sepatu Roda. Tim Panitia Seleksi (Pansel) atau Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua KONI untuk Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Banyuwangi, langsung mengumumkan Mukayin sebagai calon tunggal untuk Ketua Koni 2019 – 2023, menggantikan Michael Edy Hariyanto yang mundur sebagai Ketua KONI karena dilantik sebagai anggota DPRD Banyuwangi.

Ketua TPP Musorkab KONI Banyuwangi, Bonavita Budi Wijayanto, Kamis (29/8/2019), menjelaskan setelah melaui tahapan proses verifikasi, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorkab KONI Banyuwangi tetapkan Mukayin sebagai calon tunggal pemilihan Ketua KONI Banyuwangi.

“Sementara yang memenuhi persyaratan yakni Mukayin yang menlmperoleh dukungan dari 20 cabor,” jelas Ketua TPP Musorkab KONI Banyuwangi, Bonavita Budi Wijayanto, Kamis (29/8/2019).

Sedangkan Alex, kata Bonavita, dinyatakan tidak lolos karena dukungan cabor kurang dari 10 sebagaimana yang sudah ditentukan. “Karena dukungan cabor untuk Alex hanya ada 5 cabor, dan itu tidak memenuhi batas minimal dukungan. Tadi juga ada catatan, satu dukungan dari cabor Perbasi dinyatakan tidak sah karena sebelumnya sudah mendukung calon Mukayyin,” ujarnya.

Sesuai peraturan, Bonavita menerangkan, cabor yang sudah mendukung tidak diperbolehkan untuk mencabut, membatalkan, ataupun mengalihkan pilihannya.

Meski Mukayin telah ditetapkan sebagai calon tunggal saat Musorkab pada 1 September mendatang, namun Mukayin mengaku hal ini merupakan hal yang biasa-biasa saja mengingat jabatannya sebagai Sekretaris KONI sudah dirasa cukup. Tidak ada ambisi untuk menjadi ketua

“Saya sudah menjadi Sekretaris, berulang kali saya sampaikan sudah merasa cukup. Namun ternyata cabor-cabor meyakinkan saya untuk maju mewujudkan KONI yang lebih baik, maka saya tidak bisa mengelak. Ya bismilah saja. Intinya, saya biasa-biasa saja, tidak ada yang lebih,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada bakal calon yang gagal untuk tidak patah semangat, karena kedepannya masih ada banyak waktu.

Sementara Alex Budi mengaku, pihaknya tetap akan melakukan upaya maju sebagai Ketua KONI meski dirinya sudah dinyatakan tidak lolos.

“Saya belum menerima. Meski tadi saya tandangan, tapi tandangan di awal itu untuk verifikasi,” ungkapnya.

“Ini memang sudah ditetapkan, tapi kita masih menunggu 1-2 hari kedepan, karena kita masih ada beberapa upaya melakukan sesuatu agar calon yang sudah mendaftar dapat dukungan dari cabor dan tetap bisa maju,” imbuhnya.

Diberitakan, Michael Edi Hariyanto mengatakan, meski ia sudah mengajukan surat pengunduran diri, oleh KONI Jawa Timur ia diminta untuk tetap menjabat Ketua KONI Banyuwangi untuk mengawal Musorkab hingga selesai.

“Toh saya tidak melakukan kebijakan, saya hanya mengawal saja,” ujarnya.

Menurut Michael, kalau tidak dibentuk Musorkab, siapa nantinya yang akan mengajukan anggaran dan siapa yang akan bertanggung jawab.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

#koni banyuwangi #pemilihan ketua koni

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply