Tim SAR Obok-obok Lokasi Bahaya dan ‘Angker’

29 views
banner 468x60)

Tim SAR Gabungan Satpolair dan BASARNAS, kerja keras melakukan pencarian Jasad Siswa SMP 16 Malang, penarian hari ketiga masuk empat hari peristiwa (ft. Ist)

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Pencarian tim SAR Gabungan, terdiri dari Satpolair dan BASARNAS berlanjut. Bahkan daerah yang disisr kali ini, wilayah pencarian yang menurut versi nelayan, masuk wilayah berbahaya dan dikenal angker. Kawasan itu, diantara kisaran pulau Tabuhan, arah selatan laut dan Pulau Santen.

Selain itu, kali ini, tim menginformasikan pada nelayan-nelayan di Banyuwangi maupun Bali Barat untuk ikut partisipasi.

“Tim juga menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk turut serta dalam melaksanakan pencarian, bila menemukan korban untuk segera menginformasikan kepada Satpolair maupun BASARNAS,” kata Kasatpolair Polres Banyuwangi, AKP Subandi pada KABARRAKYAT.ID, Senin (30/4/2018).

SAR Gab

Tim SAR Gabungan lakukan pencarian

Baca juga : Hari Kedua Tim SAR Sisir Tabuhan – Muncar

Tim SAR Gabungan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Wangi menggunakan kapal BASARNAS. ” Ada 11 anggota tim SAR gabungan yang hari menyisir sejumlah titik dipimpina langsung, Kanit Binmasair Aiptu Eko Rudi dengan menggunakan sarana Kapal BASARNAS,” kata AKP Subandi.

Dalam pelaksanaan pencarian korban Tim Gabungan SAR Terpadu melaksanakan penyisiran dengan rute pencarian yang dimulai dari pelabuhan Tanjungwangi menuju arah Utara Sampai Pulau Tabuhan dan kembali ke arah Selatan sampai Pulau Santen kurang lebih 3 mil.

Baca juga : Kakek Tewas Membusuk di Ruang Dapur

“Sementara hasil pencarian korban belum diketemukan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Rombongan pelajar SMP 16 Malang naik Kapal Penumpang Karya Maritim 3 melalui Dermaga MB 2 sekitar pukul 23.30 wib dan saat berangkat kira-kira sekitar 400 meter terjadi insiden salah satu pelajar jatuh ke laut Selat Bali. Inisial korban FM murid kelas IX SMP 16 Malang.

Baca juga : Oknum PUPR Kondisikan Proyek Infrastruktur

Menurut dugaan polisi, korban sengaja menceburkan diri ke laut, selain karena keterangan saksi juga karena status terakhir korban di aplikasi WhatsApp tertulis “last day, thanks for everything goodbay world.”

Reporter/Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#satpolair #siswa smp malang #tim sar gabungan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply