Timgab Keamanan Lumajang Razia Angkutan Tambang

66 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT.ID – Personil gabungan dari TNI, Polri, Pom CPM, Dishub, Pol PP dan Kesbang menggelar oprasi truk angkutaan pasir yang tidak dilengkapi surat keterangan asal barang (SKAB). Hal ini dilakukan untuk meminimalisir keluarnya pasir yang tidak berijin.

Kepala Kesbang lumajang Ir.Suyanto mengatakan, dari 35 personil gabungan ini dibagi menjadi 2 Tim. Untuk kawasan Pronojiwo Tim 2 Ketua Pasi Intel Kodim 0821 Lumajang Kapt. Muchsin dan Tim 2 kawasan Candipuro Ketua Peltu Andi dari Pom CPM Lumajang.

Ir. Suyanto mengatakan, oprasi di dua kecamatan ini untuk menyisir dam truk yang tidak dilengkapi SKAB (surat keterangan asal barang).

“Oprasi ini akan terus dilakukan sampai para penambang mengerti tentang aturan yang diterapkan,” jelas Ir Suyanto Selasa (02/10).

Baca juga: Bupati Banyuwangi Ajukan Raperda APBD 2019 ke DPRD

Ia menambahkan, oprasi ini masih dalam taraf penertiban dam truk dan truk tronton yang nantinya oprasi terus dilakukan dengan menyasar para penambang pasir. Dan perlu dipahami, kata Ir Suyanto, untuk truk tronton harus mengantongi 4 SKAB karena truk tronton mengangkut 4 kali dari dam truk.

Dari hasil oprasi gabungan ini dikawasan Kecamatan Candipuro menindak 1 truk muat pasir bodong sedangkan di kecamatan Pronojiwo menindak dua dam truk pasir tidak dilengkapi dengan SKAB dan satu truk membawa SKAB foto copy.

Lebih lanjut Ir.Suyanto mengatakan, kegiatan oprasi ini dimaksudkan untuk mendongkrak PAD lumajang,dimana PAD pasir tahun 2018 dengan target 17 milyar sedangkan perolehannha masih di angka 7 milyar.

” Intinya penambang akan sadar untuk membayar pajak karena dengan membayar pajak nantinya untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Reporter: Ulum

Editor: Richad

banner 468x60)

#gabungankeamanan #lumajang #Tambanggalianc

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply