Tinggal Satu Kamar Muda-Mudi Diamankan Satpol PP

824 views
Satpol PP Rumah Kos_bwi copy

Foto: Petugas memeriksa kamar-kamar kos di kawasan Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi Kota

KABARRAKYAT.ID – Petugas penegak peraturan daerah (Perda), Satpol PP Kabupaten Banyuwangi menggelar razia rumah kos di wilayah lingkungan kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Rabo (23/1/2019) siang.

Dihubungi via ponsel pribadi, Kasi Ops. Satpol PP Kabupaten Banyuwangi Refa’i mengatakan razia penghuni rumah kos digelar pada siang hari, sekira pukul 13.00 WIB. Sasaran adalah penghuni rumah kos yang dianggap mencurigakan dan ada pengaduan dari masyarakat terkait aktifitas yang merugikan masyarakat.

“Benar kami (Satpol PP) menggelar razia rumah kos. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan Satpol PP yang sedang menjalankan patroli,” kata Refa’i.

Razia rumah kos di Banyuwangi ini, kata Refai, dipimpin  langsung Kabid. Penegak Perda Kabupaten Banyuwangi Adian DS. S.Sos. Hasilnya petugas berhasil mengamankan sepasang muda-mudi bukan pasangan suami istri yang sah, berada dalam satu kamar kos, dikawasan Sobo.

“Salah satu pasangan tidak memilik E-KTP,” ungkapnya.

Sedangkan dua orang lainnya, terjaring di rumah kos dari tempat berbeda dan keduanya tidak memiliki identitas resmi. Mereka yang terjaring di bawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Banyuwangi, dibawah ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan pendataan serta membuat pernyataan tidak akan mengulang lagi.

Bagi pemilikrumah kosnya, lanjut Refa’i, melakukan peneguran, agar calon penghuni kos yang harus diserta identitas E-KTP terlebih dahulu.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Richad

Banner PDI







Loading...

#Muda Mudi Bukan Suami IStri #Razia Rumah Kos #satpol pp banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply