Tingginya Curah Hujan, Jalan Bendoagung Terendam Banjir

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Hujan deras yang mengguyur daerah pegunungan di Kecamatan Kampak, membuat jalan Bendokidul di Desa Bendoagung terendam banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa ini membuat aktivitas warga terganggu.

Banjir kiriman yang terjadi hampir setiap tahun saat musim hujan tiba itu diduga disebabkan tingginya curah hujan di pegunungan membuat sungai Tawing tidak mampu menampung luapan air sehingga air meluber ke jalan dan rumah warga.

Banjir yang melanda sebagian wilayah Bendoagung, Kampak itu mendapatkan perhatian serius dari anggota DPRD Trenggalek, Tarkiyat. Di sela kunjungan kerjanya di Makassar, Tarkiyat menghimbau dan mengingatkan kepada warga Dapil 2 agar berhati-hati dan waspada di saat musim hujan tiba.

“Saat ini mohon maaf tidak bisa melihat lokasi banjir secara langsung karena sedang kunjungan kerja dewan di Makassar, Sulawesi. Saat ini lagi datang musim hujan, saya berharap warga selalu berhati-hati dan waspada sebab yang namanya banjir datangnya tiba tiba, selamatkan barang barang berharga,” himbaunya kepada KabarRakyat.Id melalui sambungan selulernya, Jumat (28/2/2020).

Dikatakannya, pihaknya akan membantu mengupayakan penanggulangan banjir musiman itu. Bahkan, ia mengaku jika sudah melaporkan kejadian itu kepada Bupati maupun BPBD agar selalu siaga. Untuk banjir di Bendokidul, Bendoagung, lanjutnya, semalam ia sudah berkoordinasi dengan Camat Kampak agar segera dicari penyebab banjir yang luapan airnya terjadi setiap tahun itu.

“Nanti akan kita usulkan adanya penanggulangan banjir, kalau perlu nanti akan kita usulkan pembangunan peninggian parit sungai dan adanya penambahan pembangunan saluran irigasi, ” pungkas Tarkiyat.

Reporter: Rudi Sukamto

Editor : Setiawan

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *