Tingkat Kematian Pasien Terinfeksi Covid-19 di Kota Kediri Rendah

  • Whatsapp
Walikota dan jubir tim gugus tugas Covid 19 kota Kediri

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Kediri menyatakan, tingkat kematian pasien terinfeksi virus corona lebih rendah dari pusat dan provinsi.

Sedangkan untuk tingkat kesembuhan mencapai 33,33 persen atau dari 57 orang yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang sudah sembuh.

Read More

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Jawa Timur sebesar 28,97 persen,” kata dr Fauzan Adima M.Kes, Jubir Gugus Tugas Kota Kediri, (16/6/2020).

Fauzan Adima menambahkan, di Kota Kediri kematian pasien positif Covid-19 sampai hari ini, Selasa sebanyak 1 orang.

Ini artinya tingkat kematian Covid-19 Kota Kediri sebesar 1,75 persen. Sementara tingkat kematian nasional mencapai 5,57 persen dan tingkat kematian di Provinsi Jawa Timur mencapai 7,93 persen.

“Memang dari data jumlah pasien positif yang mencapai 57 orang dengan penduduk Kota Kediri yang hanya 300.000 itu seolah-olah tinggi,” jelasnya.

Baca: 10 Destinasi Wisata Banyuwangi Diuji Layaknya Suasana New Normal

Baca: Komisi II DPRD Bersama PLN Rapat Lonjakan Tagihan Listrik Pelanggan

“Tapi itu terjadi karena kita melakukan pelacakan secara maksimal setiap ada kasus, jadi semua kontak erat pasien positif kami lakukan pengetesan,” tambah Fauzan Adima.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri sekaligus Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya.

“Sampai hari ini ada 7 wilayah yang kami lakukan isolasi mandiri dalam pengawasan. Ternyata metode ini sangat efektif mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *