Tingkatkan PAD, Pemerintah Bondowoso Gunakan QRIS Untuk e-Retribusi Pedagang Pasar

  • Whatsapp
Foto-e-retribusi-pasar-cirebon
Ft. Istimewa/Suara Cirebon

KabarRakyat.ID – Pemkab Bondowoso, Launching Proyek Percontohan Penerapan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) untuk e-Retribusi Pasar, dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Bondowoso berkerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan di implementasi melalui sistem transaksi elektronik guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

Acara itu, dihadiri Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar Rahmat. SE, M.Si., bertempat di Pendopo, Kamis (13/02/2020).

Read More

Tampak pula, Kepala Dinas Koperindag, Drs. Sigit Purnomo. MM, Direktur Utama Bank Jatim Pusat, Kepala Deputi Bank BI Perwakilan Jawa Timur, Kepala Cabang Bank Jatim Bondowoso, Dianna Safitri, Kepala OPD Kabupaten Bondowoso, Camat Bondowoso Abdurakhman. BC.KN, Kepala Pasar Se- Kabupaten Bondowoso, Para Petugas Pemungut Retribusi Pasar Se Kabupaten Bondowoso, serta perwakilan Paguyupan pasar se Kabupaten Bondowoso.

Penyerahan santunan yatim piatu
Penyerahan santunan disela acara lounching QRIS.

Penerapan QRIS untuk e-Retribusi Pasar, menurut Hadi Santoso, Direktur Utama Bank Jatim, menjelaskan Bank Jatim saat ini akan terus bergerak nyata dalam rangka mewujudkan ekosistem transaksi pembayaran non tunai berbasis QRIS.

Metode aplikasi QRIS di masing-masing pedagang akan digunakan sebagai alat pembayaran oleh pembeli, lanjutnya, pembeli tinggal memindai QR code yang ada di pedagang untuk melakukan pembayaran.

Secara simbolis, dalam acara itu, diserahkan Handphone yang memiliki aplikasi Metode QRIS, untuk enam pasar di Bondowoso.

“Saya menghimbau kepada seluruh pemungut retribusi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas penarikan retribusi,” ujar Wabup Irwan.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *